Current Issues

Joe Biden-Kamala Harris Menang, Industri Hiburan Hollywood Bergembira

Dwiwa

Posted on November 8th 2020

(USA Today)

Pesta demokrasi Amerika Serikat baru saja selesai. Setelah melakukan pemilihan pada 3 November lalu, pasangan Joe Biden-Kamala Harris meraih suara elektoral sementara lebih tinggi dari petahana Donald Trump. Biden mendapatkan 290 suara elektoral sementara Trump hanya 214 suara hingga Minggu (8/11) dini hari.

Kemenangan pasangan Biden-Harris ini pun mendapat sambutan hangat dari para warga Amerika Serikat. Tidak terkecuali para pekerja hiburan di Hollywood. Para selebritis Hollywood hingga asosiasi industri TV dan film pun beramai-ramai mengucapkan selamat di akun media sosial mereka.

“Selamat kepada Presiden terpilih @JoeBiden dan Wakil Presiden Terpilih @KamalaHarris. Aku mengatakan ini setiap usai pemilihan, dan aku akan mengulanginya lagi saat ini karena beberapa orang perlu mendengarnya lebih dari sebelumnya. Aku mendukungmu karena kesuksesanmu adalah kesuksesan negara,” tulis Arnold Schwarzenegger di akun Twitternya.

Atlet basket NBA Le Bron James juga menunjukkan dukungannya atas kemenangan Biden-Harris. Alih-alih menulis kata-kata ucapan, pemain L.A Lakers itu memilih untuk mengunggah sebuah foto editan yang memperlihatkan Biden melakukan blocking terhadap Trump .

Foto tersebut aslinya memperlihatkan James yang melakukan blocking terhadap pemain Golden Stare Warriors Andre Iguodala pada final NBA 2016. Wajah James dalam foto tersebut diedit dan diganti dengan wajah Biden, sementara wajah Trump dipasang pada badan Iguodala.

Mantan artis cilik Disney Demi Lovato pun turut mengunggah kelegaannya atas kemenangan penantang Trump tersebut. Dia bahkan menyebut jika kehadiran presiden baru akan menjadi waktu penyembuhan dimulai.

“Hari ini bukan tentang merayakan dihadapan orang-orang yang menentang pandangan dan nilai-nilai kalian, tetapi merayakan dari sisi CINTA – melawan kebencian yang telah melingkupi dan menindas begitu banyak dari kita selama empat tahun. Biarkan penyembuhan dimulai,” tulisnya di Twitter.

Sementara itu, Ariana Grande hanya menuliskan cuitan singkat sebagai ungkapan kegembiraannya. Dia menuliskan menangis dan terima kasih Tuhan dalam unggahannya pada Sabtu. Selain itu dia juga menandai akun Biden dan Harris serta banyak emoticon hati dalam cuitan tersebut.

Ucapan kelegaan atas terpilihnya mantan wakil presiden era Barrack Obama itu juga datang dari artis multitalenta Lady Gaga. Melalui akun Instagramnya, Gaga mengunggah foto dirinya saat berpelukan dengan Biden beserta tulisan tentang rasa bangganya kepada sang presiden terpilih.

“@joebiden @KamalaHarris dan penduduk Amerika, kalian telah memberikan dunia salah satu aksi kebaikan dan keberanian terbesar yang pernah dilihat. Hanya ada cinta untuk komandan baru kita dan wakil presiden perempuan pertama di Gedung Putih,” tulis Gaga.

Tidak ketinggalan CEO Motion Picture Association (MPA) Charles Rivkin juga turut memberikan selamat. Organisasi ini berharap dapat bekerja sama dalam berbagai masalah penting termasuk langkah-langkah yang memfasilitasi kembalinya pekerjaan dalam industri di bawah naungan MPA.

Industri tersebut telah menopang 2,5 juta pekerjaan di Amerika, membiayai 280 ribu bisnis di kota besar dan kecil di seluruh negeri dan membayar lebih dari USD 181 miliar dalam upah tahunan. “Kami memuji semua pihak yang bekerja tahun ini untuk memastikan pemilihan yang adil dan menjaga proses demokrasi yang sah di negara kami,” kata  Rivkin seperti dikutip dari Deadline. (*)

Related Articles
Current Issues
Facebook, Twitter, Snapchat dan YouTube Kompak Batasi Aktvitas Medsos Trump

Portrait
2 Perempuan di Balik Karier Cemerlang Kamala Harris

Current Issues
Hati-Hati, Twitter Akan Suspend Akun yang Mengharapkan Kematian Donald Trump