Tech

Apple Tambah 100+ Emoji di Update iOS 14.2, Ada Emoji Tersenyum Sambil Menangis

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 7th 2020

(Emojipedia)

Ratusan emoji di iPhone masih kurang buat mendeskripsikan apa yang kamu rasakan? Tenang, di pembaruan iOS versi 14.2, bakal ada 117 emoji baru dari Apple. Mulai dari deretan hewan baru, makanan, wajah, perabotan rumah tangga, instrumen musik, emoji dengan gender netral, dan lain-lain.

Untuk emoji binatang, bakal ada kucing hitam, bison, mamut, berang-berang, beruang kutub, burung dodo (yang sudah punah), anjing laut, kumbang, kecoak (EWH!), lalat, dan cacing. Lengkap deh kalau mau dipakai buat menamai kontak teman (atau musuh).

Untuk emoji wajah, kini ada ninja dan emoji tersenyum sambil mengeluarkan air mata. Buat pengguna iPhone, gak perlu lagi deh menulis :”). Cukup pakai emoji itu aja buat mengekspresikan perasaan campur aduk itu.

(Emojipedia)

Ada juga wanita, laki-laki, dan orang dengan gender netral yang menggunakan tuksedo, menyusui, dan menggunakan tudung pernikahan. Ada juga emoji santa claus versi orang lanjut usia.

Untuk bagian tubuh, ada emoji jantung dan paru-paru yang realistik (mungkin cocok buat dokter). Ada juga emoji tangan menguncup yang sering jadi meme. Dan banyak emoji lain yang unik-unik.

(Emojipedia)

Selain tambahan emoji, pembaruan iOS 14 ini juga mendatangkan delapan wallpaper baru, menu AirPlay yang sudah diperbarui, pilihan Shazam di control center, dan pembenahan beberapa bug. Update ini juga memungkinkan pengguna menyambungkan produk speaker HomePod dengan Apple TV untuk suara stereo, surround, dan Dolby Atmos.

Siap-siap buat penguna Android, mungkin cuma muncul kotak-kotak doang kalau dikirimin emoji unik dari Apple tersebut. Cek tweet @emojipedia buat lihat daftar emoji selengkapnya.(*)

Related Articles
Tech
Apple Akan Tambah 100+ Emoji Baru Tahun Ini, Ada Gestur Cinta dan Melting

Tech
Apple Tambah 200+ Emoji di Update iOS 14.5, Ada Emoji Hati Terbakar dan Diperban

Tech
Versi Beta WatchOS7 Dirilis, Apa Saja Fitur-fitur Terbarunya?