Lifestyle

Update Baru, Spotify Kini Dapat Diakses Via Apple Watch!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on November 4th 2020

September lalu, Spotify mengumumkan jika mereka tengah menguji coba fitur gabungan dengan Apple pada perangkat Apple Watch. Kini, Spotify mengonfirmasi jika mereka siap menggulirkan fitur terbaru mereka tersebut untuk Apple Watch

Fitur ini mendukung streaming langsung, sehingga pengguna Apple Watch dapat mendengarkan musik pada podcast Spotify langsung saat gawai  mereka terhubung ke pemancar sinyal Wi-Fi. 

Kendala dalam penggunaan Spotify selama ini adalah tidak adanya fitur standalone streaming. Spotify hanya bisa diputar via perangkat gawai. Di tempat umum seperti gym atau arena joging, ini tentu saja menyulitkan.

Kini, pengguna Spotify dapat mengakses langsung podcast atau musik favorit mereka via headphone bluetooth atau AirPods.

Meski demikian, ternyata Spotify bukan layanan streaming musik pertama yang ingin menjalin kerjasama dengan Apple Watch. Sebelumnya Pandora, layanan musik milik Apple sendiri juga sudah meluncurkan fitur yang sama untuk Apple Watch pada Februari 2020 lalu.

Selain itu juga ada YouTube Music yang sejak pertengahan Oktober lalu juga meluncurkan versi Apple Watch dari layanan musik mereka.

Spotify mengumumkan kabar perilisan fitur tersebut melalui sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh TechCrunch

“Kami berfokus dalam mengembangkan pengalaman para pengguna dalam mendengarkan Spotify di manapun, kapanpun mereka mau - terlepas dari platform apapun yang mereka pakai,“ ujar juru bicar Spotify. “Setelah masa pengujian, kini kami siap menggulirkan fitur streaming Spotify di Apple Watch,“ tambahnya.

Fitur ini dapat diakses pada perangkat Apple Watch, mulai dari Apple Watch Series 3, dengan OS watchOS 6.0+ dan jaringan internet. (*)

Related Articles
Tech
Apple Resmi Rilis Seri iPhone 13 dan Jajaran Produk Lain

Current Issues
Mantan Desainer Apple Ini Beberkan Kisah Menariknya di Balik Desain Apple Watch

Tech
Apple Resmi Umumkan Hadirnya Audio Lossless Hingga Dolby Atmos