Lifestyle

Dijamin Kenyang! McDonald’s Jepang Rilis Cheeseburger Dengan Nasi, Bukan Roti

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 3rd 2020

(McDonald's)

Siapa nih yang kalau nggak makan nasi terasa masih belum kenyang? Apalagi kalau makan makanan cepat saji seperti burger, pasti kurang puas karena ’hanya‘ pakai roti. Kalau kamu termasuk di golongan ”gak nasi gak afdol“ tersebut, burger Gohan Dabuchi yang dirilis McDonald’s Jepang ini cocok banget deh.

Sesuai namanya, Gohan Dabuchi atau Rice Double Cheeseburger ini tidak menggunakan roti bun seperti burger biasanya, melainkan menggunakan nasi yang digoreng renyah dan dilapisi kecap gurih. Mirip seperti Indonesia, negara asal anime tersebut juga menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Jadi jelas, burger dengan nasi lebih memuaskan daripada burger dengan roti~

Teriyaki Burger versi nasi (McDonald's)

Sebelumnya beberapa jenis burger McDonald’s juga sudah dirilis versi nasinya. Mulai dari Chicken Fillet Burger, Teriyaki Burger, dan Bacon Lettuce Burger. Sekarang giliran cheeseburger deh yang diubah lebih berkarbohidrat.

Semua burger masih punya isian yang sama, hanya rotinya aja yang diganti. Jadi rasanya nggak begitu jauh berbeda, tapi sensasi nasinya yang bikin burger ini unik.

Chicken Fillet Burger versi nasi (McDonald's)

Burger nasi ini masuk dalam menu Night Mac, alias burger untuk malam hari. Mulai dijual jam 5 sore, targetnya memang pekerja yang baru pulang dan kelaparan pengin makan nasi. Dibanderol seharga 390 yen (sekitar Rp54 ribu) untuk à la carte dan 690 yen (sekitar Rp96 ribu) untuk value set. Lumayan worth it lah ya untuk burger McDonald’s yang unik ini.

Uniknya lagi, seri burger nasi ini hanya tersedia dalam waktu super singkat, hanya sampai pertengahan bulan November.

Bacon Lettuce Burger versi nasi (McDonald's)

Indonesia sendiri pernah lho punya Burger Nasi Goreng Spesial untuk merayakan kemerdekaan bulan Agustus lalu. Tapi, burger ini masih pakai roti, isi dan bumbunya aja yang diubah seperti nasi goreng. Nah, kira-kira Indonesia bakal coba rilis burger nasi seperti di Jepang juga gak ya? (*)

 

Related Articles
Lifestyle
Sesuai Namanya, Burger King Jepang Rilis ‘Ugly Burger’ yang Tampilannya Jelek

Lifestyle
McDonald’s Rilis Tiga Chicken Sandwich Baru, Apa Bedanya sama Chicken Burger?

Lifestyle
McD Bagi Resep Menu Andalannya, Cocok Banget Disantap Sama Keluarga Pas Lebaran