Entertainment

Wow 'Baby Shark' Paling Banyak Dilihat di Video YouTube, Geser 'Despacito'

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 3rd 2020


(Smart Study)

"Baby shark doo doo doo doo doo—"

Eits, sepertinya tanpa lagunya diputar pun Baby Shark otomatis terputar di ingatan kita dan susah banget diusir. Lagu anak-anak yang liriknya diulang-ulang sampai mampus ini sempat booming beberapa tahun belakangan, tapi sepertinya karena pandemi kembali banyak diputar lagi sampai viewsnya melonjak ke 7 miliar!

Baby Shark tepatnya punya 7.038.370.583 tayangan dan resmi mengalahkan lagu Despacito yang sebelumnya bertengger di posisi video paling banyak ditonton di YouTube. Lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi featuring Daddy Yankee tersebut harus puas dengan 7.037.614.317 tayangan.

Sepertinya sekumpulan bayi hiu ini kembali merajai YouTube karena banyak anak-anak yang harus diam di rumah. Mungkin orang tua pusing gimana caranya mengatur anaknya sendiri, jadi lah sekumpulan hiu ini diberi amanat penting tersebut.

Di waktu yang sama, Shape Of You milik Ed Sheeran harus puas di posisi ketiga dan See You Again karya Wiz Khalifa di posisi keempat. Hebatnya adalah posisi kelima ditempati lagu anak Masha and The Bear. Posisi keenam? Lagu anak lagi, Johny Johny Yes Papa. Mantap.

Lagu Baby Shark diciptakan oleh Smart Study, perusahaan konten untuk bayi dan balita asal Korea Selatan pada 2015 lalu. Lagu catchy setengah mati ini tentunya jadi hits di negara tersebut dan akhirnya dibuat versi bahasa Inggris pada 2016. Jelas, Baby Shark langsung menginfasi seluruh dunia.

Menariknya adalah penyanyi Despacito, Luis Fonsi, muncul di lagu saingannya. Di bulan Juli lalu dirilis sebuah remix untuk Baby Shark yang dinyanyikan penyanyi asal Amerika Tersebut. Buat yang mau dengar Baby Shark tapi dengan vokal merdu yang enak di telinga, versi remix ini bisa jadi pilihan.(*)

 

Related Articles
Interest
Rekor! Baby Shark Jadi Video YouTube Pertama yang Catatkan 10 Miliar Views

Korea
NCT Dream x PinkFong: Hot Sauce di Era Flintstones!

Entertainment
Olivia Rodrigo Balas Kritik Seksis yang Sebut Lagunya Cuma Soal Percintaan Receh