Sport

Sembuh Covid-19, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Juventus

Dwiwa

Posted on November 2nd 2020

Masa karantina bintang sepakbola Cristiano Ronaldo akhirnya usai. Pemain 35 tahun itu akhirnya diperbolehkan kembali merumput setelah dinyatakan negatif Covid-19 pada Jumat. Mantan pemain Real Madrid ini pun langsung menyumbang dua gol untuk Juventus begitu kembali ke lapangan.

Tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke 56, Ronaldo bergerak cepat dan mencetak gol pertamanya tiga menit kemudian. Gol ini membawa Juventus unggul 2:1 atas Spezia yang menjadi lawan mereka pada pertandingan Seri A Minggu (1/11).

Kesempatan Ronaldo untuk mencetak gol kedua muncul ketika rekan satu timnya Federico Chiesa dilanggar Paolo Bartolomei di kotak pinalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor tendangan pinalti pun berhasil memanfaatkannya dengan baik dan mencetak gol kedua dengan gaya tendangan panenka.

Tendangan pinalti pemain tim nasional Portugal ini pun menjadi gol penutup dengan kemenangan Juventus 4:1 atas Spezia. Dua gol lain dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-14 dan juga Adrien Rabiot di menit ke-67. Sementara satu-satunya gol Spezia dibuat oleh Tommaso Pobega.

Ronaldo terpaksa harus melewatkan empat pertandingan akibat setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 13 Oktober lalu. Mantan pemain Manchester United ini juga harus menelan kekecewaan setelah gagal mendapatkan hasil negatif pada malam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona pada Rabu (28/10).

Kemenangan Juventus atas Spezia ini membuat klub Turin tersebut berada di posisi ke tiga dengan 12 poin. Klub asuhan Andrea Pirlo tersebut tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen AC Milan dan dua poin dari Sassuolo yang ada di urutan kedua.(*)

Artikel Terkait
Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak

Sport
Kontrak Habis 2022, Ronaldo Bakal Dijual Juventus Musim Depan?