Korea

Diterpa Isu Sebelum Debut, Dua Sahabat Karina aespa Angkat Bicara

Delima Pangaribuan

Posted on November 1st 2020

Yoo Jimin a.k.a Karina (Koreaboo)

Salah satu member aespa, Karina, mendapat sorotan bahkan sebelum grupnya resmi debut. Member bernama asli Yoo Jimin ini memang beberapa kali tersandung skandal sejak masih trainee. Namun, dua sahabatnya merasa banyak dari isu itu yang ngawur. Melansir Koreaboo, mereka pun buka suara atas isu-isu yang menerpa Karina.

"Halo, kami adalah dua sahabat baik Yoo Jimin aespa. Ada banyak berita beredar online tentang Yoo Jimin. Kami tahu bahwa agensinya akan memberi respon yang paling terpercaya. Tapi setelah melihat informasi yang tidak akurat tersebar dengan cepat di internet, kami memutuskan maju untuk membeberkan fakta yang kami ketahui," tulis mereka seperti dikutip Koreaboo.

Pertama, soal kemunculan Yoo Jimin sebagai lawan dancer Taemin di video WANT. Saat itu, Yoo Jimin masih seorang trainee dan mendapat banyak perhatian. Sayangnya, kemunculannya dibarengi dengan komentar-komentar yang justru menjatuhkan Yoo Jimin.

"Bagaimana pun, komen-komen itu ditulis oleh mereka yang bersekolah atau bergereja di tempat yang jauh dari kami. Kami sadar bahwa itu menimbulkan persepsi negatif sehingga kami minta mereka menurunkan post komentar mereka," lanjut kedua sahabat Yoo Jimin.

Kedua, soal skandal Yoo Jimin yang minum-minum di bawah umur. Aturan di Korsel, orang baru boleh minum alkohol ketika sudah berumur 21 tahun. Yoo Jimin diisukan minum alkohol waktu belum berumur 21 tahun karena adanya foto yang diduga adalah dirinya. Tapi ketika dicek oleh kedua teman itu, foto yang dimaksud tidak ada. Kalau pun ada, itu bukan Yoo Jimin.

"Kami bersumpah bahwa Yoo Jimin tidak pernah minum alkohol di bawah umur," tulis mereka.

Ketiga, skandal bahwa dia menjelek-jelekkan seniornya. Yoo Jimin digosipkan pernah mengejek NCT dan EXO yang merupakan seniornya di SM Entertainment. Para fans EXO dan NCT pun menyerang Yoo Jimin. Namun menurut para sahabat ini, dari bukti chat yang beredar di internet, itu adalah palsu dan bukan bukti chat dari Yoo Jimin.

"Bukti bahwa itu bukan chatnya adalah waktu chat. Saat itu, dia sedang proses syuting sehingga tidak punya waktu untuk mengirim chat. Dan jelas di situ menyebutkan nama panggungnya, untuk membuat seolah-olah dia benar Yoo Jimin. Padahal saat itu, teman kami belum tahu apa-apa soal nama panggung (Karina)."

Keempat, skandal bullying sesama trainee. Isu bullying memang sedap banget digoreng-goreng sama warganet Korea Selatan. Yoo Jimin tak luput dari isu tersebut dan diberitakan bahwa dia membully trainee lain. Kedua sahabat Yoo Jimin justru bilang kalau dia punya hubungan dekat dengan trainee lain.

Foto yang diunggah ke internet tidak sepenuhnya benar. "Hanya karena sesuatu diekspos di internet, tidak berarti semua foto itu nyata," jelas mereka. Akhir kata, mereka meminta supaya orang tidak gampang menghakimi dan idol juga manusia yang punya kesalahan, bukan manusia tanpa cacat cela. Gimana menurut kalian? (*)

Artikel Terkait
Korea
Jelang Comeback, SuperM Juga Bakal Main Reality Show Pertama

Korea
Fans Rayakan Setahun SuperM dengan Ucapan Mengharukan

Korea
Pecahkan Rekor, Konser SM Town Live Ditonton 35 Juta Orang!