Tech

Asyik, Apple Lagi Bikin AirPods Entry-Level Buat yang Pengin Gaya Tapi Hemat

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 1st 2020


(Apple)

Buat kamu yang pengin banget punya earphone tanpa kabel kece buatan Apple tapi nggak rela keluar banyak duit, tenang. Perusahaan gawai satu ini peka kok sama keadaan kantong kalian dan lagi membuat AirPods versi entry-level alias versi terjangkau. Entah bakal seberapa terjangkau, tapi pastinya ini kabar baik buat kalian yang ngiler sama kerennya produk Apple.

Dilansir dari Bloomberg, AirPods versi terjangkau ini bakal punya bentuk yang serupa dengan model AirPods Pro. Dengan batang yang lebih pendek dan lapisan bud yang bisa diganti, diperkirakan AirPods ini bakal diluncurkan tahun depan bersamaan dengan AirPods Pro generasi kedua.

Sayangnya buat earphone Apple versi terjangkau tersebut nggak bakal dilengkapi dengam fitur premium seperti pemblokir kebisingan (noise cancelling) yang ada di AirPods Pro.

Buat AirPods pro generasi kedua, kemungkinan desainnya bakal sedikit berubah dari generasi sebelumnya. Bagian batang yang sudah cukup pendek bakal diperpendek lagi sampai menyisakan bentuk serupa lingkaran. Bentuk ini diharapkan akan lebih pas di telinga pengguna.

Tenang, kedua model bakal tetap dapat chip wireless yang sudah diperbarui kok, jadi gak perlu khawatir sama kualitas AirPods walaupun yang versi terjangkau.

Di luar itu, Apple juga menawarkan program perbaikan untuk AirPods Pro jika ada masalah di fitur pemblokir kebisingan atau suara statis. Garansinya bukan cuma satu tahun lagi, tapi diperpanjang jadi dua tahun sejak pertama dibeli.

Belum ada kabar jelas mengenai waktu mendetail kapan AirPods entry-level dan AirPods Pro generasi kedua bakal dirilis. Untuk saat ini, nabung dulu aja deh. (*)

Related Articles
Tech
AirPods Max, Produk Headphone Baru dari Apple yang Harganya Max Banget

Tech
AirPods Sebabkan Kanker Ganas? Yuk Cek Faktanya

Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang