Portrait

Gagal di SBMPTN? Nggak Masalah!

Trianingsih

Posted on July 16th 2018

Kalau kamu ngerasa hancur berkeping-keping setelah ngebuka pengumuman SNMPTN maupun SBMPTN, kamu nggak sendirian. Aku pernah lho ada di posisi kamu, percis!

Jadi begini ceritanya, tahun lalu aku ikut SNMPTN dan SBMPTN and you know what happened? Aku nggak keterima dua-duanya. Sedih? Pasti lah tapi aku nggak mau nyerah, jadi aku nyoba daftar beasiswa di luar, tepatnya di Tiongkok dan aku keterima!!!!

Aku berkuliah di ANHUI Medical University di jurusan kedokteran. Jurusan yang aku pilih ini nggak pernah terpikir sama sekali sebelumnya. Jadi sewaktu ngedapetin beasiswa rasanya campur aduk kayak gado-gado, aku ngerasa seneng banget dapet beasiswa tapi habis itu aku mikir apa aku bisa kuliah di jurusan ini.

Bukannya nggak bersyukur ya tapi aku bener-bener nggak pernah kebayang mau lanjut kesini. Pernah sih aku berandai-andai kuliah di luar, tapi ya negara impian aku itu Rusia atau London hehehe. But, yeah God always got the best plan dan bener banget kalo aku ngerasa beruntung bisa ngerasain kuliah di sini.

Aku nggak pernah berhenti bilang dalam hati “Terimakasih Tuhan meskipun di SBMPTN maupun SNMPTN gagal, ternyata ada hadiah yang lebih baik”.

Tinggal di sini emang terasa bedanya, tapi tenang nggak seseram yang kalian bayangin kok. Nggak ada tuh yang namanya pengajaran ideologi-ideologi seperti yang santer diberitakan. Murid-murid internasional juga dihargai banget kok di sini sama kampus maupun sama dosen-dosennya. Transportasi mudah&murah cukup naik metro aja kemana-mana, dan untuk pecinta Mie di sini surganya!

Buat yang patah hati karena gagal SNMPTN, SBMPTN, atau ujian masuk kuliah lainnya jangan ngalah gitu aja ya sama keadaan, karena yakin deh udah ada rencana yang lebih oke lagi (kalo kamu mau usaha tentunya).

Artikel Terkait
Interest
Gagal SNMPTN? Nggak Usah Khawatir, Masih Ada 3 Cara Lanjut Kuliah di PTN!

Interest
Ada Perubahan Seleksi Masuk PTN, Siswa SMA Sederajat Wajib Tahu

Interest
4 Perguruan Tinggi Swasta Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu Buat Lanjut Kuliah