Entertainment

Netflix Umumkan Sinopsis Anime Pacific Rim The Black

Ahmad Redho Nugraha

Posted on October 29th 2020

Film Pacific Rim yang rilis 2013 dn 2018, bercerita tentang pertarungan legendaris antara Jaeger, robot perang raksasa buatan manusia melawan Kaiju, monster laut misterius yang muncul dari dasar Samudera Pasifik. Jaeger merupakan garis pertahanan umat manusia dalam menghadapi ancaman Kaiju.

Dua tahun lalu, Netflix mengumumkan akan melanjutkan kisah Jager vs Kaiju dalam serial anime. Cuma waktu itu, belum ada detilnya. Nah, Selasa (27/10) mereka memastkan anime tersebut akan berjudul "Pacific Rim The Black" yang dijadwalkan tayang 2021 mendatang.

Mereka juga mengumumkan beberapa judul serial anime yang akan mereka produksi bersama 9 studio anime Jepang dan Korea, termasuk Mappa dan Science Saru. Selain Pacific Rim The Black, Netflix juga akan menayangkan The Way of the House Husband dan High Rise Invasion.

Craig Kyle akan menjadi sutradara serial anime Pacific Rim The Black. Kyle dikenal sebagai tokoh penting di dalam proses kreatif pembuatan Thor Ragnarok. Selain itu juga ada Greg Johnson, yang sebelumnya pernah menggarap serial animasi Wolverine and The X-Men

Cerita Pacific Rim The Black akan mengambil latar dunia yang sama dengan cerita di film-film sebelumnya.

Ceritanya mengambil setting masa saat Kaiju yang merangkak naik dari dasar Samudera Pasifik dapat dihalau oleh Jaeger, robot raksasa yang dibuat untuk mengalahkan mereka.

Setelah masa itu telah berlalu, Australia diserbu oleh Kaiju, sehingga seisi benua tersebut terpaksa harus dievakuasi.

Sementara itu, sepasang saudara remaja bernama Taylor dan Hayley tertinggal di belakang dan berusaha menemukan orangtua mereka yang hilang. Mereka pun akhirnya belajar cara mengendalikan satu unit Jaeger yang rusak dan terbengkalai untuk tetap bertahan hidup dan melanjutkan perjalanan mereka.

Masih belum diketahui tanggal dan bulan anime Pacific Rim The Black tayang. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Poster Film Resmi Dibuat, Live-Action Gundam Mulai Diproduksi

Hobi
5 Anime "Legend" yang Dirilis Sebelum 2020 Berakhir

Entertainment
Toho Bocorkan Desain Terbaru Godzilla untuk Anime di Netflix