Interest

Kreatif, Thai Airways Daur Ulang Rompi Pelampung Jadi Tas Edisi Terbatas

Dwiwa

Posted on October 29th 2020

Para pemilik perusahaan di seluruh dunia terus memutar otak agar usaha mereka bisa tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19. Misalnya saja Thai Airways yang mengubah rompi pelampung lawas mereka dan seluncuran penyelamat darurat (slide raft) menjadi tote bag edisi terbatas.

Dilansir dari Mothership, ini merupakan bisnis baru yang dijalankan oleh maskapai tersebut sebagai upaya mecegah kebangkrutan. Sebelumnya, Thai Airways juga sudah menjalankan usaha sampingan seperti menjual pengalaman menjadi pramugari, kafe dengan tema pesawat dan menjual gorengan yang dilaporkan menghasilkan 10 juta baht atau sekitar Rp 4,6 miliar per bulan.

Bagi yang berminat untuk memiliki tote bag ini, kalian bisa melakukan pre-order mulai 29 Oktober 2020 besok. Soal harga cukup bervariasi, mulai dari 390 baht (sekitar Rp 182 ribu) untuk kantong kecil hingga 4.990 baht (sekitar Rp 2,3 juta) untuk tas besar.

Yang menarik, untuk tas yang dihargai 1.590 baht dan 1.990 baht akan memiliki tali penarik dari rompi pelampung yang menempel. Selain itu, setiap tas juga hanya ada satu karena masing-masing memiliki nomor seri yang berbeda.

Sayangnya, satu pelanggan hanya diperbolehkan memesan dua buah. Jika sudah memesan, kalian juga harus sedikit bersabar menunggu tote bag ini bisa kalian gunakan. Sebab, barang ini akan dikirimkan dalam waktu dua bulan pada 20 Desember mendatang.

“Membantu menyelamatkan duani dari perubahan iklim; Thai Airways International memperkelankan ‘Re-Life Collection’, tas yang diproduksi ulang dari pelampung dan slide raft kami,” jelas situs resmi maskapai tersebut. (*)

 

Related Articles
Current Issues
Berencana Naik Pesawat? Pilih Nomor Kursi Ini Agar Tak Tertular Covid-19

Current Issues
Desain Pesawat di Masa Depan Mungkin Akan Beradaptasi dengan Covid-19

Current Issues
Sistem Ventilasi Pesawat Modern Tidak Menyebarkan Covid-19, Tapi ...