Korea

Ini Dia Info Soal Member dan Konsep Promosi aespa

Delima Pangaribuan

Posted on October 29th 2020

Setelah Winter, SM Entertainment telah mengumumkan lagi dua member dari girl group terbaru mereka, aespa. Yakni Karina dan Ningning. Melansir Soompi, kedua member ini sudah masuk prediksi sebelumnya.

Karina, bernama asli Yoo Jimin, sebelumnya digadang-gadang menjadi kandidat terkuat yang masuk dalam jajaran member aespa. Kendati pernah terlibat kontroversi di masa lalu, warganet menyambut bergabungnya Jimin alias Karina ini dengan antusias.

SM menjelaskan bawah Karina merupakan member berusia 20 tahun (internasional) dan berkewarganegaraan Korea Selatan. Kemampuannya antara lain vokal, dance, dan rap. Pengumuman nama Karina disusul juga dengan pengumuman aespa universe oleh SM.

Aespa universe diawali dengan video wawancara Karina dengan alter egonya berubah AI, ae-Karina. Lee Sooman menjelaskan dalam World Cultural Industry Forum 2020 bahwa aespa akan menggunakan konsep avatar.

Jadi, selain ada member di dunia nyata, mereka juga punya member di dunia maya atau AI. Antara member nyata dan member maya ini bakal dipertemukan suatu hari dalam cerita aespa universe. Menarik, ya.

Setelah Karina, SM mengumumkan member ketiga yakni Ningning. Sama seperti Karina, nama Ningning juga sempat muncul di 'bursa' prediksi member. Berdasarkan keterangan SM, Ningning merupakan member asal Tiongkok berusia 18 tahun (internasional). Kemampuan menyanyinya luar biasa dan digadang-gadang menjadi salah satu vokalis utama. (*)

Artikel Terkait
Korea
Warganet Anggap Avatar Member aespa Kurang Seimbang

Korea
Diterpa Isu Sebelum Debut, Dua Sahabat Karina aespa Angkat Bicara

Korea
aespa Bakal Bawakan Lagu Baru di Coachella 2022, Antusias Ketemu Fans