Sport

Masih Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Batal Bela Juventus Kontra Barcelona

Dwiwa

Posted on October 28th 2020

(AFP)

Harapan para penggemar untuk melihat duel dua bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pada Rabu (28/10) atau kamis dini hari WIB ini belum bisa terwujud. Pasalnya, Ronaldo masih harus absen membela Juventus dalam penyisihan melawan Barcelona di Liga Champions.

Absennya Ronaldo dalam babak penyisihan Liga Champion ini lantaran pemain tim nasional Portugal tersebut masih mendapatkan hasil positif saat dilakukan tes Covid-19 pada Selasa (27/10). Seperti diketahui, pemain berusia 35 tahun ini telah dinyatakan positif pada 13 Oktober dan telah menjalani karantina mandiri.

Meski positif, Ronaldo terlihat sehat dan tidak menunjukkan gejala. Namun berdasarkan protokol kesehatan yang ditetapkan UEFA, para pemain diwajibkan memiliki hasil tes negatif 24 jam sebelum kick- off dimulai.

Dilansir dari Goal, hasil positif dari Ronaldo ini membuat Juventus harus bermain tanpa mesin pencetak gol terbanyak mereka selama dua musim dalam pertandingan melawan tim asuhan Ronald Koeman di Turin nanti.

Sementara itu, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan jika Ronaldo tengah diselidiki atas kemungkinan melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Dia diketahui terbang kembali ke Italia meski telah dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Spadafora, Ronaldo tidak diijinkan masuk ke negara tersebut tanpa ijin resmi dari pejabat kesehatan Italia.

“Cristiano tidak menghargai protokol. Akan ada investigasi dari Kantor Kejaksaan Federal untuk membuktikannya. Virus ini mengajarkan kami bahwa tidak ada yang dikecualikan, jelas mereka adalah orang-orang yang telah mencoba mematuhi protokol sebaik mungkin, tetapi satu-satunya solusi, pada akhirnya adalah diam di rumah,” ujar Spadafora kepada Rai Tre. (*)

Related Articles
Sport
Tak Ada Messi atau Ronaldo di Semi Final Liga Champion Musim Ini

Sport
Perempat Final Liga Champion Tanpa Messi dan Ronaldo, Pertama Dalam 16 Tahun

Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi