Entertainment

Nickelodeon Bocorkan Tampilan Karakter Rugrats Versi Reboot

Ahmad Redho Nugraha

Posted on October 25th 2020

Nickelodeon sempat menemani masa kecil sebagian milenial Indonesia lewat karakter-karakter Rugrats, Spongebob, Hey Arnold dan lain sebagainya. Terbaru, Nickelodeon mengumumkan poster animasi generasi terkini yang merupakan adaptasi CGI dari beberapa kartun original mereka paling terkenal. Salah satunya adalah Rugrats.

Rugrats mulai tayang di Nickelodeon sejak 1991 dan memiliki 9 season. Kartun ini bercerita tentang dunia dari sudut pandang bayi. Karakter-karakter di dalam Rugrats antara lain Tommy Pickles, Chuckie Finster, Dil Pickles, serta si kembar Phil dan Lil DeVille.

Anak-anak ini biasanya bertualang di dalam imajinasi mereka, dan selalu berhadapan dengan karakter antagonis sepupu Tommy, Jessica Pickles, anak yang usianya paling tua di antara mereka.

Rugrats sempat ditayangkan dalam berbagai spin-off, seperti All-Grown Up, Rugrats Pre-School Daze serta Rugrats: Tales from the Crib.

Pada 2018, Nickelodeon memang sempat mengumumkan jika mereka akan menayangkan reboot dan live-action Rugrats yang menggunakan teknologi CGI. Film yang tadinya akan ditayangkan pada 13 November 2020 tersebut tertunda jadwal rilisnya ke tahun 2021, sementara reboot serial kartunnya akan disiarkan juga pada 2021. Terdapat 26 episode yang saat ini sedang dikerjakan Nickelodeon.

Twitter Rotten Tomatoes mencuitkan poster animasi "Next-Gen" Nickelodeon yang juga menampakkan beberapa karakter Rugrats dalam format animasi CGI. Poster ini juga menunjukkan karakter Spongebob, The Tiny Chef Show, Middlemost Post, Baby Shark's Big Show dan masih banyak lagi.

Tweet tersebut, sayangnya, memperoleh tanggapan negatif dari banyak penggemar Rugrats. Mereka lebih menyukai tampilan old-school Rugrats yang menurut mereka merupakan kunci dari serial tersebut. Sebagin fans lain mengeluhkan kenapa karakter Angelica tidak ikut ditampilkan di poster tersebut.

Rugrats menjadi tontonan yang populer pada masanya karena kartun tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak, melainkan juga orangtua yang mendampingi anaknya dalam menyaksikan kartun tersebut.

Banyak pesan moral tentang keluarga yang terselip di dalam setiap adegan interaksi antara para karakter bayi dengan orangtua mereka. Namun menghadirkan kembali kartun ini ke generasi penonton yang berbeda, bagi sebagian orang, bukanlah ide yang bagus.

Akankah Rugrats Reboot mendapatkan tempat di hati penonton seperti versi kartun terdahulunya? Kita lihat saja nanti. (*)

Related Articles
Entertainment
Paramount Batalkan Syuting 'Mission: Impossible 7' akibat Coronavirus

Entertainment
Ini Dia Detail Terbaru Sekuel Train to Busan 'Peninsula'!

Entertainment
8 Film Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan di 2019