Current Issues

Bosan Nonton di Rumah? Sewa Bioskop Aja, Cuma USD 99 Loh

Dwiwa

Posted on October 25th 2020

(Valerie Macon/AFP via Getty Images via ABC News)

Pandemi Covid-19 telah membuat industri hiburan di dalam ruang terpukul. Bioskop harus ditutup berbulan-bulan demi menekan angka penularan penyakit yang disebabkan virus SARS-Cov-2.

Di tengah ketidakpastian kapan industri ini bisa kembali normal, bioskop-bioskop mencoba berinovasi untuk menarik orang-orang agar kembali. Akhir pekan ini AMC Theatres mengumumkan membuat penawaran khusus bagi orang-orang yang rindu menonton bioskop.

Dilansir dari ABC News, penawaran baru ini akan membuat para penonton bisa menyewa seluruh bioskop mulai dari USD 99 atau Rp 1,43 juta. Pesta pribadi ini bisa dihadiri maksimal hingga 20 orang. Ada 17 film yang bisa kalian pilih, termasuk film baru seperti Tenet, Honest Thief, serta film lawas Monster Inc dan Shrek.

Jika kalian sudah mendaftar, masih ada layanan tambahan lain loh yang bisa dinikmati. Dengan menambah USD 100 atau Rp 1,45 juta, kalian akan mendapat fitur tambahan termasuk mikrofon untuk memperkenalkan tamu melalui sistem PA.

Langkah ini diambil setelah bioskop-bioskop di Amerika Serikat terus mengalami kerugian finansial karena peraturan kesehatan Covid-19 memaksa bioskop untuk ditutup. Jika boleh dibuka pun jumlah kapasitasnya hanya terbatas.

Regal Cinema pada awal bulan ini mengumumkan jika seluruh jaringan bioskop di AS ditutup tanpa batas waktu. Sedangkan AMC Theatres telah membuka kembali 500 dari 600 bioskop di seluruh negara. Tetapi pada minggu lalu pemilik bioskop mengatakan perusahaan dapat kehabisan dana pada akhir tahun jika tidak mendapatkan jalan keluar. (*)

 

Related Articles
Current Issues
AS Keluarkan Izin Pemakaian Remdesivir untuk Tangani Pasien Covid-19

Current Issues
Lonjakan Kasus Covid-19 Menunjukkan Anak Muda Tak Boleh Abai

Current Issues
Hingga Kini, Lebih Dari 1 Juta Nyawa Melayang Akibat Covid-19 di Seluruh Dunia