Hobi

IFeL 2020: Gagal Bungkam Arema, PSS Melorot Dua Peringkat

Mainmain.id

Posted on October 25th 2020

Upaya PSS Sleman mempersempit jarak dengan Arema FC di klasemen sementara Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 makin sulit. Sebab pada pertemuan keduanya di pekan ketujuh, PSS justru tak bisa mengalahkan Arema. PSS hanya mampu meraih satu kali hasil seri dan menderita satu kekalahan. 

Pada game pertama, Rizky Faidan yang memainkan PSS bisa menahan permainan Ferry Gumilang yang mengendalikan Arema. Skor game pertama 3-3. Di game pertama, Arema FC berhasil unggul dulu lewat gol M. Rafly. Gol terjadi di menit ke-4.

Sebenarnya secara penguasaan bola, PSS dan Arema sama-sama kuat. Namun Rizky Faidan tampak kesulitan sekali menembus pertahanan yang dibuat Ferry Gumilang. Serangan yang dibangun cukup apik kerap kandas di dekat kotak penalti. Nah, Ferry sangat piawai melakukan serangan balik.

Serangan balik yang sangat cepat kerap merepotkan pertahanan PSS. Termasuk ketika lahir gol kedua di menit ke-24. Berbeda dengan Arema, pertahanan PSS di babak pertama memang sangat mudah ditembus para pemain yang dikendalikan Ferry. PSS bisa memperkecil kedudukan di menit ke-44 lewat kesalahan yang dibuat pemain belakang Arema.

Nah di babak kedua, permainan PSS lebih baik. Mereka pun berhasil memaksa Arema berbagi angka, 3-3. Tapi di game kedua, Ferry kembali ganas. Ia memaksa Rizky Faidan melihat gawangnya dijebol tiga kali. Sendagkan Rizky Faidan hanya bisa membalas lewat satu gol. Game kedua pun menjadi milik Arema, 3-1.

Dengan hasil itu, Arema menambah 4 poin di pekan ketujuh ini. Sementara PSS Sleman hanya mendapatkan 1 poin. Sebelum pekan ketujuh berlangsung saja, di klasemen sementara Arema dan PSS terpaut 6 poin. Arema sudah mengemas 27 poin. Sementara PSS mengumpulkan 21 poin. Dengan tambahan poin di pekan ketujuh ini, otomatis Arema mendapatkan 31 poin. Sementara PSS hanya 22 poin.

Kegagalan memaksimalkan poin di pekan ketujuh ini membuat PSS harus rela menyerahkan posisi runner-up ke Persija Jakarta, yang dimainkan oleh Rizal “Ivander” Danyarta. Sebab di pekan ketujuh ini Persija berhasil mengemas 3 poin. Lewat satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Di pekan ketujuh ini, Persija menghadapi Persita Tangeran yang dimainkan Elul Wibowo. Total poin yang dikumpulkan Persija hingga pekan ketujuh ini adalah 24 poin.

Posisi PSS tak hanya dikudeta oleh Persija. Di klasemen sementara pekan ketujuh ini, PSS turun ke urutan 4. Sebab, tim urutan keempat sebelumnya, Persita Tangerang pada pekan ini juga berhasil mendapatkan tiga poin dari kemenangan di game kedua melawan Persija. Hingga pekan ketujuh ini Persita sudah mengumpulkan 23 poin.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan buat seorang Rizky Faidan. Sebab di awal-awal pekan ia sempat menguasai klasemen sementara IFeL 2020. Namun sejak pekan kelima hingga pekan ketujuh, posisi tim ini terus merosot. Keluar dari tiga besar.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Comeback, PSS Juarai IFeL 2020

Hobi
Arema FC Kokoh di Puncak Klasemen IFeL 2020

Hobi
Barito Putera Pimpin Klasemen Pekan Pertama IFeL