Hobi

Setelah Pokemon Go, Kini Pikachu Bertopi Muncul di Game Pokemon Sword & Shield

Ahmad Redho Nugraha

Posted on October 24th 2020

Selain Animal Crossing: New Horizon, Pokemon Sword dan Pokemon Shield adalah game lain di Nintendo Switch yang paling ramai dimainkan sejak pandemi melanda dunia. Game Pokemon yang di-update secara berkala ini selalu menghadirkan kejutan baru di setiap update-nya. Mulai dari pokemon hingga bagian peta baru yang terbuka.

Yang terbaru Game Freak merilis pikachu alola dengan tampilan khusus. Yaitu menggunakan topi ikonik milik karakter protagonis utama di serial kartun Pokemon, Ash. Topi ini dikenakan Ash pada dua season pertama kartun Pokemon, sebelum Ash mengganti penampilannya dalam setiap season Pokemon setelah itu.

Pikachu lucu dengan topi ini dapat diklaim via fitur Mistery Gift. Untuk bisa mendapatkannya, pemain Pokemon Sword dan Pokemon Shield perlu masuk ke game, lalu mengakses menu Mistery Gift dan memasukkan kode ULTRAP1KA di opsi "Get with Code/Password". Fitur ini bisa diakses dengan koneksi internet. Setelah itu, Pikachu bertopi Ash akan muncul di party pokemon milik pemain.

Setelah event Pikachu bertopi Ash, Pokemon Sword dan Shield akan merilis kode unuk event World Cap Pikachu pada 30 Oktober mendatang. Berbeda dengan Pikachu bertopi Ash yang hanya tersedia 8 di seluruh dunia, Pikachu kali ini akan dapat diunduh secara gratis hingga 1 bulan mendatang. Setelah event ini berakhir, pemain hanya bisa mendapatkan Pikachu ini via trading dengan pemain Pokemon yang lain.

World Cap adalah sebutan untuk topi yang dipakai Ash dalam season terbaru anime Pokemon. Di mana Ash akhirnya memutuskan melakukan perjalanan berkeliling dunia untuk bertualang dan bertanding dengan pelatih-pelatih Pokemon di seluruh dunia. Event Pikachu bertopi ini juga sebelumnya sudah dirilis pada game Pokemon Go, dimana para pemain dapat menangkap Pikachu bertopi World Cap selama spotlight hours.(*)

Related Articles
Hobi
Pemain Kini Bisa Transfer Pokemon dari Pokemon Go ke Pokemon Sword & Shield!

Interest
Penjualan Nintendo Switch Melonjak Pasca Peluncuran 'Pokemon: Sword and Shield'

Hobi
Event Pokemon Virtual Fest akan Dibuka 12 Agustus Nanti!