Interest

Mau Lihat Air Mancur Terbesar yang Pecahkan Rekor Guinness World? Yuk ke Dubai

Dwiwa

Posted on October 23rd 2020

(Guinness World Records)

Dubai kembali menorehkan namanya di dalam Guiness World Record. Kali ini, emirat yang menjadi bagian dari Uni Emirat Arab ini dinyatakan sebagai pemilik Air Mancur Terbesar di Dunia pada Kamis (22/10).

Dilansir dari Reuters, atraksi baru yang terletak di kawasan Palm Jumeirah di tepi laut Dubai ini berhasil merebut gelar itu dari Banpo Moonlight Rainbow Fountain yang ada di Korea Selatan. Peresmian air mancur yang diberi nama Palm Fountain ini bahkan disiarkan secara langsung di seluruh dunia.

Menurut Gail Sangster, direktur aset di Nakheel Malls, pengembang air mancur, atraksi ini memiliki luas lebih dari 1.300 meter persegi. Dia juga menyebut Plam Fountain dihiasi oleh lebih dari 3 ribu lampu LED dan mampu menyemburkan air hingga 105 meter.

Palm Fountain juga menjadi satu-satunya air mancur warna-warni di Dubai. Atraksi ini juga dirancang dengan pengaturan warna dan kecerahan dan akan dibuka untuk umum sepanjang tahun.

Air mancur ini juga menampilkan pertunjukkan air selama tiga menit yang diatur sesuai dengan lagu. Atraksi tersebut akan berlangsung setiap 30 menit.

Dubai sendiri sudah beberapa kali mencatatkan namanya di Guiness World Record. Wilayah ini tercatat memiliki gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Selain itu, Dubai juga mencatatkan rekor kepemilikan mobil polisi tercepat dalam pelayanannya berkat Bugatti Veyron. (*)

 

Related Articles
Korea
Guinness World Record Umumkan 5 Rekor BLACKPINK Lewat 'How You Like That'

Interest
Indonesia Dipilih Korea Selatan sebagai Penerima Utama Ekspor Test Kits Covid-19

Current Issues
Konon Jodoh akan Datang di Sungai Indonesia Terpendek Sedunia ini