Entertainment

Finneas Rilis ‘Can’t Wait To Be Dead’, Lagu untuk yang Frustasi sama Dunia

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 23rd 2020

(Jessica Hanley)

Siapa nih yang ngefans sama Finneas? Musisi berbakat yang juga menjadi kakak dari Billie Eilish ini baru saja merilis sebuah lagu emosional berjudul Can’t Wait To Be Dead pada Kamis (22/10) lalu.

Lagu yang punya nuansa folk dan sedikit rock ini bercerita tentang hubungan Finneas dengan dunia maya, terutama di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. ”Aku senang jika lagu ini punya makna tersendiri bagi para pendengar, tapi untukku lagu ini menggambarkan hubunganku dengan internet,“ ujarnya seperti yang dilansir dari Rolling Stone.

”Apalagi ini tahun pemilu [di Amerika Serikat]. Apalagi sekarang lagi pandemi. Terkadang internet bisa bikin aku tertawa, terkadang bisa membuatku menangis, kadang juga bikin aku penuh harapan. Tapi terkadang, internet bikin aku benar-benar mau mati saja,“ lanjutnya.

Seperti lirik Can’t Wait To Be Dead bagian chorus:

“Nobody's comin' to save me

Nobody knows any better, anyway

I think we're thinkin' the same thing

If this is how it ends, I wasn't listening”

Tepat hari ini, video musik untuk lagu bernuansa hopeless ini dirilis. Konsepnya unik, kita disuguhkan tampilan sebuah ponsel yang menunjukkan berbagai berita.

Mulai dari politik Amerika Serikat yang panas, kebakaran hutan yang terjadi beberapa waktu belakangan, protes Black Lives Matter demi keadilan terhadap ras minoritas, protes untuk hak LGBT, polusi plastik yang semakin banyak, perubahan iklim yang makin parah, dan banyak lagi.

Wajah Finneas yang melantunkan lirik lagu tampil samar-samar sementara berita negatif terus berkembang. Di bagian akhir video, muncul sebuah gambar jalan bertuliskan “It’s time to listen” seakan menjawab lirik lagu yang berkata “I wasn’t listening”.

Bagian ini seakan meminta orang-orang yang scroll berita tidak menganggap isu-isu tersebut permasalahan kecil, namun mendengarkan dan melakukan tindakan untuk membantu.

Nah, kalau kamu merasakan hal yang sama seperti Finneas, ada baiknya lho istirahat dulu dari media sosial. Memang kita nggak bisa mengontrol apa yang terjadi dengan dunia dan segala pemberitaan yang ada. Tapi kita bisa mengatur waktu kapan harus membaca berita dan kapan harus berhenti. Jangan sampai lautan berita yang mungkin kurang baik itu mempengaruhi kesehatan mental kita!

Sebelum merilis Can’t Wait To Be Dead, Finneas juga merilis sebuah lagu protes What They’ll Say About Us. Ia juga menjadi bagian dari lagu Lonely yang dinyanyikan Justin Bieber dan benny blanco serta lagu Commander In Chief yang dinyanyikan Demi Lovato. (*)

Related Articles
Entertainment
Justin Bieber dan Benny Blanco Bicara Kesepian dalam Kolaborasi Terbaru Mereka

Entertainment
Enggan Memicu Kerumunan, Billie Eilish dan Finneas Tunda Rilis Album

Entertainment
Billie Eilish Bakal Rilis ’Therefore I Am’, Ini Pesan Misterius dari Finneas