Interest

Spotify Rilis Acara ‘The Get Up’, Mirip Radio Pagi Tapi Sesuai Selera Musikmu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 23rd 2020

(Spotify)

Sebelum ada playlist atau podcast Spotify, pagi hari biasanya ditemani alunan suara pembawa radio favorit kan? Atau justru masih mendengarkan radio sampai sekarang? Nah, Spotify tahu kok kalau radio masih punya posisi spesial di hati kita. Karena itu aplikasi streaming musik tersebut mengambil langkah unik dengan membuat program pagi dengan konsep semi-radio bertajuk The Get Up.

Di program ini kita bakal disuguhkan lagu-lagu yang sesuai dengan selera kita namun diselingi pembicaraan dari host juga. Memang sih acara ini bukan live tapi sudah direkam sebelumnya, tapi ini pengalaman baru yang unik banget!

Kita bisa skip segmen tertentu dan jelas gak bakal ada interaksi dari antara penyiar radio dan pendengar melalui telepon atau apapun itu.

Ada tiga pembawa acara untuk The Get Up yaitu Speedy Morman, Kat Lazo, dan Xavier “X” Jernigan. Masing-masing dari mereka bakal membawakan konten unik yang dipersonalisasikan khusus untuk kita.

Kalau radio kan kita dengar apa yang disuguhkan aja, kalau di acara pagi Spotify ini dipastikan semua yang kita dengar sesuai dengan apa yang kita suka. Asyik, kayak punya sendiri deh siarannya!

Bisa dibilang juga kalau The Get Up ini perpaduan dari playlist musik dan juga podcast namun disusun sedemikian rupa agar lebih fresh. Dan memang, acara ini dibuat dengan aplikasi Anchor, aplikasi buatan Spotify untuk membuat podcast.

Sayangnya acara ini baru ditujukan untuk pendengar di Amerika Serikat nih. Pasti asyik banget ya bisa dengar ”radio“ sesuai selera kita setiap jam 7 pagi di hari Senin~ Semoga di Indonesia bakal ada juga deh! (*)

Related Articles
Interest
Alasan Di Balik Suara dan Gaya Bicara Penyiar dan Pembaca Berita yang Mirip

Tech
Satukan Banyak Episode Jadi Playlist Simpel, Spotify Rilis 'Your Episodes'

Interest
Ini Cara Bikin Spotify Wrapped Bagi Pengguna non-Premium