Entertainment

Grammy Umumkan Nominasi Bulan Depan, Siapa Saja Artis KPop Potensial?

Delima Pangaribuan

Posted on October 22nd 2020

(Grammy.com)

Ajang penghargaan Grammy Awards bakal segera mengumumkan deretan nominasi mereka. Mengutip Koreaboo, The Recording Academy selaku penyelenggara akan mengumumkan daftar tersebut bulan depan, alias November.

Sebanyak 84 nominasi bakal  diumumkan secara live melalui tayangan streaming selama satu jam pada 24 November mendatang. Nggak cuma pengumuman nominasi aja, tayangan ini juga akan menampilkan sambutan dari berbagai artis yang masuk nominasi.

Nah, warganet pun memprediksi kalau segelintir grup KPop paling berpengaruh juga akan masuk dalam jajaran nominasi tersebut. Beberapa nama memang sudah di-submit tapi belum diumumkan sebagai nominasi tahun ini.

Antara lain ada BLACKPINK yang di-submit ke kategori Best New Artist, Record of the Year, Song of the Year, hingga Best Pop Duo/Group Performance dari kolaborasi mereka bareng Selena Gomez.

Kemudian ada BTS yang di-submit ke beberapa kategori juga. Antara lain Album of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Best Engineered Album Non Classical untuk Map of the Soul: 7. Kemudian untuk lagu Dynamite, BTS di-submit ke kategori Record of the Year, Pop Duo/Group Performance, Best Music Video, dan Song of the Year.

Artis KPop ketiga adalah SuperM. Mereka di-submit ke kategori Best New Artist. Lagu Jopping didaftarkan ke kategori Best Music Video, Pop Duo/Group Performance, Record of the Year, dan Song of the Year. Nggak cuma itu, album pertama mereka The 1st Mini Album juga didaftarkan ke kategori Album of the Year, Best pop Vocal Album, dan Best Engineered Album Non Classical.

Satu lagi artis KPop yang diunggulkan adalah MONSTA X. Lagu mereka yang berjudul Someone's Someone di-submit ke kategori Best Music Video, Best Pop Duo/Group Performance, Record of the Year, dan Song of the Year. Kemudian album keenam All About Love didaftarkan ke Best Pop Vocal Album dan Album of the Year.

Grammy Awards ke-63 ini akan ditayangkan pada 31 Januari 2021 pukul 20.00 ET atau 07.00 pagi WIB tanggal 1 Februari 2021. Kira-kira siapakah yang benar-benar masuk nominasi? (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Alasan Pengamat Yakin BTS Bakal Masuk Nominasi Grammy Tahun Depan

Entertainment
Mulai Post Malone sampai Doja Cat Berpeluang Masuk Nominasi Grammy

Entertainment
Nggak Masuk Nominasi Grammy, Fans BTS dan Blackpink Kecewa karena Ngerasa Di-PHP