Interest

UNO Rilis Kartu 'Nothin’ But Paper', Game Kartu Buat Kamu yang Sayang Lingkungan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 22nd 2020


(Mattel)

Siapa nih yang suka main UNO? Permainan kartu satu ini memang bisa banget jadi kegiatan mengasyikkan di tengah kumpul-kumpul dengan keluarga atau teman. Melihat banyaknya orang yang memainkan kartu ini, Mattel sebagai perusahaan yang memproduksi mengambil langkah untuk tetap melindungi lingkungan dari limbah permainan yang mungkin saja terbuang.

Biar lebih ramah lingkungan, Mattel merilis UNO bernama Nothin‘ But Paper. Sesuai namanya, kartu UNO jenis ini terbuat 100% hanya dari kertas baik untuk kemasan maupun kartunya, sehingga bisa didaur ulang.

(Mattel)

Kartu UNO umumnya juga menggunakan kertas sih, tapi punya campuran bahan cellophane. Material yang digunakan juga sebagai bahan baku isolasi ini merupakan sejenis plastik dan berfungsi untuk melindungi lapisan kertas. Pastinya plastik nggak bisa didaur ulang dong.

Untuk mencetak desain kartu ini, tinta yang digunakan adalah tinta soy-based yang ramah lingkungan. 100% aman banget deh buat alam, apalagi semua material yang digunakan sudah disetujui oleh Dewan Pengelolaan Hutan (FSC).

Desainnya cantik! (Mattel)

Desain kartu UNO Nothin‘ But Paper ini bernuansa alam dengan aksen dedaunan di sisi kiri dan kanan kartu. Untuk tulisan kartu semua tetap sama seperti UNO umumnya, tapi kartu ini punya kesan lebih natural.

Kartu jenis baru ini merupakan langkah awal Mattel dalam menjadi perusahaan yang ramah lingkungan. Dalam waktu 10 tahun mendatang, perusahaan ini akan menggunakan 100% material yang bisa didaur ulang dan plastik dengan bahan natural untuk semua produknya. Pada akhir tahun depan, cellophane bakal dihilangkan dari semua kartu kertas standar. Keren!

Nah tertarik buat punya kartu UNO Nothin‘ But Paper ini? Untuk sekarang kartu ini masih tersedia di Amazon dengan harga 6 USD (sekitar Rp 88 ribu). Siap-siap ongkos kirim ekstra karena dikirim dari luar negeri ya.

Sebelumnya UNO sudah merilis kartu versi mini yang terkecil di dunia dan juga UNO versi dark mode lho. Kamu pengin punya yang mana nih?(*)

Related Articles
Interest
Kartu UNO Ulang Tahun ke-50, Rilis Empat Produk Unik untuk Fans Setia

Interest
Lucu Banget! Kartu Uno Sekarang Punya Ukuran Mini, Paling Kecil Sedunia

Hobi
Uno Luncurkan Versi All Wild Tanpa Angka, Berani Main?