Tech

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Call dan Video Call Grup untuk Versi Web dan PC

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 22nd 2020


(AA)

WhatsApp menjadi aplikasi andalan kebanyakan dari kita buat berkomunikasi. Penggunaannya yang sederhana dan fiturnya yang cukup lengkap bisa menjangkau kebutuhan seluruh kalangan mulai dari yang old generation sampai gen Z.

Nah, ada kabar baik nih buat pengguna setia WhatsApp. Beberapa waktu belakangan beredar kabar kalau aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini sedang menguji coba fitur telepon dan video call untuk WhatsApp versi PC atau website. Memang, fitur telepon sampai saat ini hanya bisa digunakan di perangkat Android dan iOS.

Tombol video call dan telepon bakal muncul di bagian atas sebelah kanan nama kontak kita ketika membuka chat. Kalau ada telepon masuk notifikasinya bakal muncul dalam bentuk kotak kecil seperti panggilan telepon umumnya.

(WABetaInfo)

Kalau kita menelpon seseorang, akan muncul pop up yang lebih kecil berisi tombol video, mute, dan mematikan panggilan.

(WABetaInfo)

Yang lebih mantap lagi, fitur ini bisa untuk panggilan grup juga lho! Waduh, Zoom sama Google Meet kedatangan saingan baru nih. Kemungkinan panggilan video ini maksimal berisi 8 orang namun bisa ditingkatkan sampai 50 orang dengan aplikasi Rooms.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur ini diperkirakan bakal dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Untuk pengguna WhatsApp web versi 2.2043.7, fitur ini sudah tersedia namun masih dalam versi beta (dalam tahap uji coba).

Di sisi lain, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur agar kita bisa menggunakan satu akun di beberapa perangkat tanpa perlu terhubung internet. Saat ini kalau menghubungkan akun WhatsApp kan kita masih perlu tersambung dengan internet untuk mengaksesnya secara real time.(*)

Related Articles
Tech
WhatsApp Permudah Kita Bersihin File Dengan Manajemen Penyimpanan Terbaru

Tech
Kini Lebih Mudah Temukan File di WhatsApp dengan Advanced Search

Tech
Meski Diblokir di AS dan India, TikTok Terbanyak Diunduh di Dunia Selama Agustus