Korea

Ingin Latih Junior, Minho SHINee Tunda Keluar Wamil

Delima Pangaribuan

Posted on October 21st 2020

 
Dikarenakan Covid-19, pemerintah Korea memberikan keringanan bagi tentara yang ikut wamil untuk mengambil jatah libur akhir tanpa perlu kembali ke basis militer. Jika mengambil jatah tersebut, maka member SHINee Choi Minho bisa keluar dari basis militer per 27 Oktober besok. Lebih cepat 20 hari dari jadwal semula 15 November.
 
Namun, melansir Soompi, Choi Minho memutuskan tidak mengambil jatah libur akhir tersebut. Dia akan tetap aktif di basis militer hingga masa wajib militernya benar-benar berakhir. Hal ini diumumkan oleh Korps Marinir Korea Selatan lewat akun Instagram mereka. 
 
Korps Marinir Korsel mengunggah foto Minho sedang berpose memakai seragam di depan basis militer. Berikut dilengkapi juga dengan caption yang menjelaskan kenapa Minho gak jadi keluar lebih cepat seperti yang direncanakan.
 
"Ada satu anggota marinir yang memutuskan untuk tidak mengambil cuti akhir demi bisa berpartisipasi dalam pelatihan bersama sesama tentara lainnya. Anggota tersebut adalah Choi Minho, yang mengemban tugas sebagai bagian dari pasukan reaksi cepat dalam Divisi Pertama," jelas Korps Marinir.
 
"Dia memutuskan untuk merelakan cuti akhirnya demi berlatih dan juga melatih tentara yang lebih junior tentang teknik-teknik yang telah dia kuasai selama wajib militer," lanjut mereka.
 
Dalam postingan itu, Korps Marinir juga menjelaskan bahwa Minho adalah tentara yang berdedikasi tinggi. Meskipun berangkat dari latar belakang selebriti, Minho mampu membuktikan kapasitasnya sebagai tentara dan kerap mendapat pujian dari basis militer.
 
Selain dapat pujian dari Korps Militer, Minho juga banjir pujian dari fans, lho. Shawol, khususnya, ngasih ucapan bangga buat Minho di media sosial. Nama Choi Minho pun trending di Twitter sejak Rabu pagi (21/10). Banyak juga yang bilang pengen punya pasangan abdi negara yang berdedikasi kayak Minho. Hemmm... (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Set Reminder, Minho SHINee Bakal V Live Perdana Sore Ini

Korea
Choi Minho 'SHINee' Jadi Duta Liga Sepak Bola Korea

Korea
Ditanya Soal Jonghyun, Ini Jawaban Minho SHINee