Hobi

Arema FC Kokoh di Puncak Klasemen IFeL 2020

Dika Afandi N

Posted on October 18th 2020

Aremania boleh berbangga hati kali ini karena jagoan mereka Ferry Gumilang tampil sangat gemilang di pekan ke-6 Indonesian Football e-League (IFel) 2020. Kali ini Ferry membabat habis Rommy Hadiwijaya dari Barito Putra dengan skor telak. Arema FC menyapu bersih 6 poin di pekan ini.

Pertemuan Arema vs Barito ini sebenarnya seru game pertama. Ferry memegang tempo permainan di babak pertama. Namun, Rommy juga memberikan perlawanan yang menyebabkan serangan silih berganti. Tapi Ferry terlalu kuat di game pertama, ia berhasil mengungguli Rommy dengan skor 3-5.

Pada game kedua, Ferry tak mengendorkan serangannya ke lini pertahanan Rommy. Gol cepat Ferry lewat Elias Alderete membuka pesta kemenangan Ferry di game kedua ini. Tak berselang lama, di menit ke-6 Rommy membuat blunder yang membuat Arema unggul 2-0. Sampai turun minum Ferry berhasil unggul 5-2.

Setelah turun minum selesai, Rommy memperkecil kedudukannya di menit ke-63 dan 79. Ferry yang di babak kedua dikurung oleh Rommy akhirnya bisa keluar dengan mencetak gol di menit ke-86 dan 89. Ferry pun menang besar dengan skor 7-4. Dengan hasil ini Ferry mengukuhkan namanya sebagai top skor. Juga membuat Arema tak tergeser di klasemen sementara.

Sementara itu, laga yang tak kalah panas mempertemukan Madura United versus PSS Sleman. Tim Laskar Sape Kerab yang dimotori Elga menghadapi Elang Jawa yang dikendalikan Rizky Faidan. Penampilan Rizky Faidan di-matchweek 6 ini bisa dikatakan tak memuaskan. Di game pertama, Rizky Faidan dibuat tak berdaya oleh Elga lewat skor 2-3. 

Memasuki game kedua tak jauh berbeda. Elga masih menguasai jalannya pertandingan. Melalui Haris Tuharea, Elga berhasil mengacak-acak pertahanan Rizky. Babak pertama game kedua berakhir dengan skor 2-1 untuk Madura United. Pada babak kedua, Rizky mencoba keluar untuk menyerang. Hasilnya, Elga blunder lewat gol bunuh diri di menit ke-58.

Namun Elga berhasil mencetak gol kembali di menit ke-60 dan membuat unggul Madura United 3-2. Tak berlangsung lama Rizky Faidan membalas gol melalui Yusgiantoro. Ketika peluit akhir dibunyikan, skor pun bertahan 3-3. Hasil ini membuat PSS tak bisa kembali merebut puncak klasemen dari Arema FC. Justru mereka semakin tertinggal dari Arema FC. Sebab di pekan keenam ini mereka hanya dapat satu poin.

Di laga berikutnya adal pertemuan Persita Tangerang yang dimotoi Elul menghadapi Indra Tajusa dari PSM Makasar. Di game pertama, PSM Makasar dipaksa Persita Tangerang berbagi poin 1. Sebab kedua tim bermain imbang 3-3. Pada game kedua, Elul dari Persita Tangerang berhasil membantai Indra Tajusa dengan skor 7-2.

Penampilan cemerlang juga ditunjukkan oleh wakil dari Borneo FC Adhie Q-wasg yang berhasil membawa 6 poin dari lawannya Lucky Maarif dari Persik kediri. Di game pertama kedua tim bermain ngotot dan saling berbalas gol. Namun Borneo FC berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 4-3.

Di game kedua Adhie dari Borneo FC tampil begitu beringas. Ia berhasil melibas Lucky empat gol tanpa balas. Skor akhir game kedua, 4-0 untuk Borneo FC. Persik Kediri pun makin tenggelam di jurang klasemen sementara.

Sementara itu, di laga lain Macan Kemayoran Persija Jakarta yang dimotori Rizal Ivander menghadapi Setia Widianto dari PSIS Semarang. Rizal berhasil meraup poin penuh pada pekan ini. Di game pertama Rizal menang 2-1 atas Widi. Widi yang kalah pada game pertama mencoba memberikan perlawanan. Namun Rizal terlalu tangguh di game kedua. Ia berhasil membawa Persija menang 3-2. Dengan hasil ini Persija naik ke posisi 4 dengan torehan 21 poin.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Hasil IFeL Pekan Kedua: Hanya Arema yang Menang Absolut

Hobi
IFeL 2020: Gagal Bungkam Arema, PSS Melorot Dua Peringkat

Hobi
IFeL 2020: Arema Gemilang di Tangan Ferry Gumilang