Interest

Suka Horor? Lima Film Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Habiskan Akhir Pekan

Dwiwa

Posted on October 17th 2020

Sudah selama berbulan-bulan malam minggu tidak bisa dihabiskan bersama orang terkasih di dalam bioskop. Masih tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia membuat banyak bioskop harus ditutup untuk menekan laju penularan.

Meski begitu, bukan berarti jika aktivitas nonton bersama orang terkasih tidak bisa dilakukan loh. Kalian masih tetap bisa menikmati nya dengan menonton bersama di rumah atau secara daring di tempat masing-masing.

Nah, jika kalian adalah orang-orang yang hobi dengan film horor, ada beberapa rekomendasi film yang wajib kalian tonton. Film-film menyeramkan ini memiliki rating yang baik menurut situs ulasan Rotten Tomatoes. Tidak hanya membuat bulu kuduk merinding, sebagian film ini juga akan terasa bersinggungan dengan kondisi saat ini loh.

1. Host

Di urutan pertama, ada film karya sutradara Rob Savage yang berjudul Host. Dalam situs Rotten Tomatoes, film yang terinspirasi dari maraknya penggunaan aplikasi video conference Zoom ini bahkan mendapatkan skor 100 persen.

Film yang dibuat pada masa lockdown tersebut menceritakan tentang enam orang sahabat yang melakukan pemanggilan arwah melalui video conference untuk mengusir rasa bosan mereka semasa harus di rumah aja.

Situasi berubah mencekam ketika ritual online yang mereka lakukan justru mengundang arwah-arwah jahat untuk menyerang rumah mereka dan membuat teror maut. Sejak dirilis pada 30 Juli lalu, film ini mendapat sambutan positif dari para penonton.

 

2. Uncle Peckerhead

Selain Host, film Uncle Peckerhead juga mendapatkan skor 100% di situs Rotten Tomatoes. Berbeda dengan Host yang benar-benar mengangkat genre horor, film yang disutradarai Mathhew J. Lawrence ini memilih untuk memadukan horor dan komedi sekaligus.

Film yang dirilis pada 7 Agustus 2020  ini berkisah tentang sebuah grub band yang berniat untuk menjalani tur pertama mereka. Sayangnya, van yang harusnya mengantar mereka untuk tur diambil tepat beberapa jam sebelum berangkat.

Untungnya, muncul seorang pria tua bernama Peckerhead alias Peck yang dengan baik hati menawarkan untuk mengantar mereka hanya dengan imbalan bensin dan makanan. Tapi siapa sangka jika ternyata Peck akan berubah menjadi pemakan manusia ketika tengah malam tiba. Tur judi dan kawan-kawan pun dipenuhi dengan mimpi buruk dan tubuh manusia yang setengah dimakan.

 

3. Extra Ordinary

Di urutan ketiga ada film Extra Ordinary karya sutradara Mike Ahern dan Enda Loughman. Meski merupakan genre horor begitu kental, namun film Irlandia ini memberikan sentuhan romantis dan komedi di dalamnya.

Film yang dirilis di Irlandia pada 13 September 2019 ini menceritakan tentang seorang instruktur mengemudi bernama Rose yang memiliki kemampuan supranatural. Suatu hari dia diminta untuk membantu ayah seorang gadis bernama Sarah yang terus menerus diganggu oleh mendiang istrinya.

Tetapi masalah lebih serius muncul saat Sarah diincar oleh seorang rockstar yang karirnya hancur bernama Christian Winter. Gadis remaja itu akan dikorbankan oleh sang rockstar demi meraih kembali kepopulerannya. Kira-kira berhasil tidak ya Rose melindungi Sarah?

 

4. La Llorona

Di posisi keempat ada film asal Guatemala La Llorona yang disutradarai oleh Jayro Burtamante. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 19 Oktober 2019 dan berhasil meraih beberapa penghargaan dalam berbagai festival film.

Film yang mendapat skor 97% ini tentang balas dendam seorang perempuan pada orang yang bertanggung jawab terhadap kematiannya dan banyak orang lainnya dalam peristiwa genosida puluhan tahun lalu.

Arwahnya yang gentayangan menghantui pensiunan jenderal Enrique yang dibebaskan dari tuduhan genosida terhada penduduk asli negara Guatemala. Enrique merupakan penjahat perang yang tidak menyesali perbuatannya sehingga menimbulkan protes massal saat dirinya dibebaskan dari tuduhan.

Teror mulai bermunculan di rumah Enrique, menghantui penghuni rumah melalui mimpi-mimpi mengganggu dan fenomena aneh yang tidak bisa dijelaskan. Kehadiran Alma yang menjadi meminta pekerjaan di rumah itu pun membuat ketegangan di dalam rumah semakin mengerikan.

 

5. The Wolf House (La Casa Lobo)

(Diluvio via Hollywood Reporter)

Di urutan kelima ada The Wolf House (La Casa Lobo) yang mendapatkan skor 95% di Rotten Tomatoes.  Film animasi yang disutradarai oleh Joaquin Cociña dan Cristóbal León ini akan membuat kalian merasakan sensasi horor dengan cara yang berbeda.

The Wolf House menceritakan tentang seorang gadis perempuan bernama Maria yang kabur dari tempat tinggalnya setelah dihukum karena melepaskan beberapa ekor babi. Gadis kecil itu kemudian pergi ke dalam hutan dan menemukan sebuah rumah kosong dimana dua ekor babi yang dilepaskannya ada didalamnya.

Maria kemudian tinggal di sana bersama dua ekor babi yang menjelma menjadi anak manusia bernama Pedro dan Ana. Kedua anak ini pun diasuh oleh Maria yang berperan sebagai ibu mereka.

Semua hal yang dilakukan oleh keluarga aneh ini diawasi melalui jendela oleh mata serigala. Nasib maria yang sudah suram di awal film pun akan terlihat lebih suram di akhir film ketika makanan habis.

Nah itu tadi lima rekomendasi film horor yang bisa kalian tonton secara maraton weekend ini. Menurut kalian, mana yang paling seram? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Film Horor Klasik 'Dracula' Bakal Dibuat Versi Modernnya!

Entertainment
5 Film Horor Indonesia Paling Seram ini Bisa Kamu Tonton di Netflix

Entertainment
Sinopsis 'Brahms: The Boy II', Mimpi Buruk Liza Sejak Kehadiran si Boneka Jahat