Hobi

Onic Kirim Evos Legends ke Lower Bracket

Dika Afandi N

Posted on October 17th 2020

Mobile Legends: Bang-Bang Professional League kini sudah memasuki babak playoff. Laga pembuka pada hari pertama mempertemukan Onic Esports menghadapi Evos Legends. Di laga itu, juara M1 Evos Legends harus tunduk dari Onic Esports dengan skor 2-1.

Wann yang menggunakan Harith pada laga itu berhasil tampil garang. Pada early game saja, Wann sudah mengumpulkan 2 kill. Sementara Rekt yang menggunakan Yu-Zhong berhasil mengobrak-abrik pertahanan dari Onic. Lord pun berhasil dieliminasi pada menit ke-11. Lord Evos menggunduli Turet Onic di land of down.

Pada late game, Evos menyudahi permainan mereka dengan kemenangan. Mereka mengumpulkan kill sebanyak 17 kill dan Onic hanya membubuhkan 3 kill. Berlanjut ke game kedua, Onic malah berhasil mendominasi early game. Kali ini kuncinya dipegang oleh Onic Sanz yang menggunakan Bruno.

Konsistensi Sanz untuk farming membuahkan hasil pada mid game. Ia berhasil mengumpulkan 5 kill. Jawhead dari Drian pun juga sering menculik Core dari Evos Legends dan lord pun dieliminasi Onic pada menit ke-10. Tak menunggu lama, Onic pun menyudahi permainan pada menit ke-15. Dengan perbandingan kill 9 untuk Evos dan 21 untuk Onic.

Pada game ketiga Evos tak kunjung bangkit, Harith dari Wann yang biasanya tampil kesetanan kini seakan tak memiliki daya. Meskipun Yu-Zhong dari Revicii mendapatkan maniac di early game, itu tak membuat Onic ketinggalan networking gold mereka. Onic yang bermain secara hati-hati mereka berhasil mengeliminasi lord pada menit ke-16.

Evos terlihat sangat kewalahan melawan Onic. Yu-Zhong Revici yang mendapatkan maniac pada early game kini dibuat tak bertaring di late game oleh Onic. Onic berhasil menyudahi permainan dengan Bruno Sanz mendapatkan maniac. Kini juara M1 Evos Legends harus puas turun ke lower bracket menghadapi Genflix Aerowolf. Evos harus turun ke lower bracket itu mengulang perjalanan seperti pada MPL Season 2 yang lalu.

Sementara itu, pada laga Bigetron Alpha menjamu musuhnya Genflix Aerowolf, Bigetron berhasil tampil cemerlang. First blood yang didapatkan oleh BTR Renboo dengan Roger-nya berhasil memicu permainan anak-anak Bigetron. Dominasi di early game membuat sulit para pemain Genflix Aerowolf untuk mengembangkan permainan mereka. 

Pada menit ke-11, Bigetron berhasil mengeliminasi lord dan memaksa Genflix Aerowolf bermain defensif. Permainan Bigetron yang berhasil mengurung Genflix membuahkan hasil. Pada menit ke-16 Bigetron Alpha berhasil memenangi permainan dengan perbandingan kill 17 untuk Bigetron dan 5 untuk Genflix Aerowolf.

Tak jauh berbeda pada game kedua, lagi-lagi Bigetron kembali menguasai permainan di early game. Yu-Zhong dari Matt sudah membubuhkan 4 kill pada early game. Permainan cemerlang dari Bigetron tak lepas dari aksi Matt. Tak sampai late game, Bigetron pun berhasil menyudahi permainan dengan skor 2-0 dengan perbandingan kill 9-18. Dengan hasil itu, Bigetron Alpha melaju ke upper bracket. Mereka akan melawan Alter Ego, jawara dari reguler season saat ini.(*)

Related Articles
Hobi
El Clasico MPL Season 6 Evos Esports vs RRQ Hoshi Pecahkan Rekor Views

Hobi
Hasil MPL ID Season 6: Geek Fam dan Genflix Aerowolf Raih Kemenangan

Hobi
Bigetron, Evos, dan RRQ Berjaya di MPL Indonesia Season 6 Pekan Keenam