Tech

Ganti Logo Setelah 7 Tahun, Messenger Hadirkan Fitur Baru Mirip Instagram

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 15th 2020

(Facebook)

Beberapa waktu belakangan, Facebook mengambil langkah besar untuk menyatukan direct message Instagram dengan Facebook Messenger. Pengguna Instagram atau Messenger bisa berinteraksi lintas platform hanya melalui salah satu aplikasi. Keren kan?

Nah, penyatuan ini dibarengi dengan beberapa fitur keren yang bikin pengalaman chatting di dua aplikasi trersebut makin asyik. Di awal bulan Oktober, fitur-fitur ini dikenalkan untuk direct message Instagram aja, tapi kali ini juga sudah diluncurkan untuk Messenger!

Mulai dari bisa mengubah tema room chat (ada tema love dan tie-dye!), virtual room untuk menonton video bersama, sampai hadir pula cara lebih mudah untuk berhubungan dengan toko-toko favorit kita hanya melalui Messenger.

Ada juga fitur emoji reaksi custom. Kalau biasanya kita hanya bisa memberikan tanda hati di salah satu chat pilihan, sekarang kita bisa pilih emoji apapun sebagai reaksi.

(Facebook)

Mau mengubah diri kita jadi stiker biar chat makin seru? Bisa banget. Mau bicara sesuatu yang rahasia? Ada mode menghilang yang otomatis menghapus chat dalam jika mode tersebut diaktifkan.

Selain deretan fitur baru, logo Messenger yang tadinya berwarna biru muda juga berubah menjadi gradasi merah muda, ungu, dan biru, agak mirip dengan Instagram. Perubahan ini menandakan peningkatan dalam pengiriman pesan menjadi lebih asyik, dinamis, dan terintegrasi sehingga mudah untuk berhubungan dengan orang lain.

Sayangnya interaksi lintas platform masih belum bisa dirasakan semua pengguna nih. Facebook masih melakukan uji coba di daerah tertentu aja. Sabar dulu ya! (*)

Related Articles
Tech
8 Update Direct Message Instagram Mulai dari Emoji Custom sampai Mode Menghilang

Tech
Update Baru! Direct Message Instagram Akan Berganti Jadi Messenger Facebook

Tech
Facebook dan Instagram Bakal Selalu Ingatkan Pengguna Untuk Pakai Masker