Tech

iPhone 12 Dipersiapkan untuk jadi Ponsel Gaming. Ini Spesifikasinya!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on October 14th 2020

iPhone 12 akhirnya dirilis. Seri terbaru ponsel Apple ini dilengkapi dengan teknologi jaringan sinyal 5G, serta tersedia dalam berbagai ukuran yang berbeda. iPhone 12 juga dilengkapi fitur headset 5G.

Apple memang bukan perusahaan ponsel pertama yang memproduksi headset nirkabel 5G. Namun mengingat kekuatan pasar Apple dengan iPhone-nya, kelengkapan teknologi ini kemungkinan besar akan makin mempopulerkan fitur tersebut di antara para pengguna gawai maupun produsen ponsel lainnya.

Hingga pertengahan 2020, data dari Canalys mengatakan jika dari total seluruh headset nirkabel yang dipasarkan di dunia, hanya 13% di antaranya yang dapat memanfaatkan teknologi 5G.

iPhone 12 mendapatkan perombakan desain secara total, sebagian mirip dengan iPad Pro. iPhone 12 juga 11% lebih tipis dan ringan dibandingkan seri-seri iPhone terdahulu. Desain yang lebih efisien tersebut juga memungkinkan Apple untuk menambahkan antena ekstra di perangkat mereka.

Apple membeberkan jika mereka telah bekerjasama langsung dengan Gorilla Glass untuk mengembangkan lapisan keramik pelindung ponsel  mereka yang bernama Corning. iPhone 12 mendukung tampilan OLED, yang menunjang tampilan grafis lebih baik dua kali lipat dari iPhone 11.

Untuk keperluan mobile gaming, Apple juga mempersenjatai iPhone 12 dengan chip bionic A14 pada headset mereka. Apple juga mengumumkan jika mereka akan merilis headset eksklusif League of Legends: Wild Rift.

Sementara untuk keperluan fotografi, iPhone 12 memiliki kamera belakang model 12, dengan kapasitas lebar 12 megapixel dan lensa ultra-wide. Untuk kamera depan, Apple turut menambahkan mode malam ke kamera mereka.

iPhone 12 dipasarkan terpisah dengan aksesoris yang biasanya menjadi bawaan, seperti earpods dan adapter. Ponsel anyar ini akan dijual dengan harga USD 799 (sekitar Rp 11,8 juta), USD 100 lebih mahal dari iPhone 12 mini, versi kecil dari iPhone 12. Seri iPhone ini juga akan dibarengi dengan Pro higher-end dan Pro Max dengan harga USD 1.099 (sekitar Rp 16,3 juta).

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro akan bisa mulai diprapesan sejak 16 Oktober mendatang dan dikirim pada 23 Oktober, sementara Pro Max dan iPhone mini akan mulai dikirim pada 13 November. (*)

 

Related Articles
Current Issues
Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

Tech
Inilah Tampilan GrayKey, Perangkat Pembobol Sistem Keamanan iPhone

Tech
10 Hal Ini Bisa Bikin iPad atau iPhone Lawas Kamu Jadi Lebih Bermanfaat