Running

Peserta AZA Virtual Run di Ujung Timur Indonesia Berasal dari Fakfak

Mainmain.id

Posted on October 14th 2020

Event lari AZA Virtual Run ikuti banyak para pelari dari penjuru negeri. Dari ujung timur Indonesia ternyata ada dari Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat. Pesera itu adalah Darto Salim. Darto sedang berlatih intens agar bisa menyelesaikan tantangan lari 5K. Menurutnya, AZA Virtual Run memotivasinya untuk tetap berolahraga di tengah pandemi.

Darto merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pria asli Jombang itu ditempatkan di Satuan Pengawasan SDKP (Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) wilayah kerja Fakfak. Ia menetap di sana selama lima tahun terakhir.

Aktivitas kerja membuat Darto tidak rutin berolahraga. Dengan mengikuti AZA Virtual Run, ia berharap kebiasaan ini berubah. Darto ingin menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

"Saya ikut AZA Virtual Run untuk memotivasi diri. Biasanya saya cuma lari satu kilometer. Lalu absen satu minggu bahkan satu bulan. Dengan ikut AZA Virtual Run, saya berusaha lebih konsisten dalam berolahraga," ucap Darto.

Selain itu, Darto juga terinsporasi oleh salah seorang temannya yang sudah lebih dulu menggeluti olahraga ini. Teman asal Kalimantan itu sering mengunggah aktivitas larinya di media sosial. Darto pun tertarik mengikutinya. Ia lantas mulai latihan lari. Tiga hari sekali.

"Fakfak kan di pinggir laut. Jalannya juga naik turun. Untuk mencari rute datar itu susah sekali. Jadi saya lari di sekitar tempat tinggal saja," ungkapnya.(*)

Related Articles
Running
AZA Virtual Run 2020, Ajak Masyarakat Indonesia Tetap Olahraga di Masa Pandemi

Running
Dua Hari, 200++ Peserta Serbu AZA Virtual Run

Running
Early Bird Terjual Habis, Panitia Berikan Harga Khusus Komunitas Lari