Current Issues

Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Absen Bela Timnas Portugal Lawan Swedia

Dwiwa

Posted on October 14th 2020

 (AP Photo/Antonio Calanni)

Sudah banyak bukti yang menunjukkan jika Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Entah itu rakyat jelata, pejabat, maupun orang-orang ternama dunia juga bisa terinfeksi. Setelah Donald Trump dinyatakan positif awal Oktober lalu, kini giliran bintang sepakbola Cristiano Ronaldo yang terpapar Covid-19.

Dilansir dari The Washington Post, Federasi Sepakbola Portugal (FPF) mengumumkan hal ini pada Selasa. Mereka menjelaskan jika meski terkonfirmasi terinfeksi SARS-Cov-2, Ronaldo tidak memiliki gejala dan dalam kondisi baik.

Saat ini, pemain Juventus ini pun sudah dibebastugaskan dari timnas dan sedang menjalani isolasi mandiri hingga sepuluh hari ke depan. Selain Ronaldo, seluruh anggota timnas juga sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

Ronaldo sendiri sempat membela Portugal pada pertandingan melawan Perancis dalam UEFA Nation League pada Minggu (11/10). Kemudian di liga yang sama, Portugal juga dijadwalkan menjamu Swedia pada hari ini (14/10) dan dipastikan Ronaldo bakal absen karena positif Covid-19.

Pada Senin (12/10), Ronaldo sempat mengunggah foto di Instagram saat tim sedang berkumpul di sebuah restoran. Tidak ada satupun pemain yang memakai masker. “Bersatu di dalam dan di luar lapangan,” tulis Ronaldo sebagai caption.

Pengujian Covid-19 sendiri telah menjadi hal yang wajib bagi seluruh pemain, official dan staf di venue dalam setiap pertandingan. Hal ini sesuai dengan protokol virus corona yang ditetapkan oleh badan pengatur sepakbola Eropa. Pertandingan bisa dilanjutkan selama tidak dilakukan isolasi pada sekelompok besar pemain atau seluruh tim.

Selain absen membela Timnas Portugal, tampaknya Ronaldo juga harus absen bermain dalam beberapa laga bersama Juventus. Sebab, menurut jadwal, Juventus akan bertanding di Crotone untuk Seri A dan pertandinga grup Liga Champion melawan Dynamo Kiev pada 20 Oktober dimana Ronaldo masih dalam periode karantina. (*) 

Related Articles
Sport
Sembuh Covid-19, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Juventus

Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

Sport
Tak Ada Messi atau Ronaldo di Semi Final Liga Champion Musim Ini