Hobi

Saatnya Tim Indonesia Tunjukkan Kualitas di Turnamen Free Fire Internasional

Dika Afandi N

Posted on October 13th 2020

PERGELARAN Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2020 telah usai. Evos Esports keluar sebagai jawara pada turnamen itu. Mereka akan mewakili Indonesia di ajang Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Evos akan ditemani RRQ Hades dan Onic Olympus.

Prestasi tim-tim Indonesia di ajang Free Fire terbilang masih standar. Sebelum tiga tim di atas mewakili Indonesia di ajang internasional, Dranix telah melakukannya lebih dulu. Bedanya, mereka berlaga di Free Fire World Series 2019 di Brasil.

Sayangnya, saat itu Dranix Esports hanya mampu mengoleksi 805 poin di turnamen yang diikuti 12 tim dari 12 negara tersebut. Mereka tak mampu bermain konsisten hingga tim tuan rumah, Corinthians, melenggang dengan perkasa sebagai juara. Corinthians saat itu mampu mengumpulkan total 2.300 poin.

Kini Evos Esports yang menjadi jawara FFIM 2020 mempunyai kans besar untuk mencatatkan prestasi lebih baik di ajang Free Fire. Asal permainan tim itu konsisten, hal tersebut bukan tidak mungkin bisa diraih. Mendapatkan poin placement tinggi dan mendapatkan kill sebanyak-banyaknya adalah kunci untuk meraup poin banyak.

Jika dilihat dari permainan Evos Esports di FFIM 2020 kemarin, mereka begitu tampil cemerlang dan selalu meraih kill banyak di setiap match. Mereka jarang too soon dalam setiap game yang dijalaninya. Permainan seperti itulah yang membuat mereka sukses di FFIM 2020.

”Tim Esports di Indonesia makin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di turnamen internasional,” kata produser Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto. 

FFCS 2020-Asia Series akan memperebutkan tiket menuju turnamen internasional tingkat global. Turnamen itu akan menyediakan total hadiah USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,4 miliar. Turnamen tersebut akan mengikuti format yang sama dengan FFIM. Tim akan bertarung melewati 6 ronde di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Poin yang diberikan berdasar peringkat dan jumlah kills.(*)

Related Articles
Hobi
18 Tim Akan ikuti Red Bull Gold League

Esports
FFML Season3: RRQ Hades dan DG Esports Kokoh di Puncak Klasemen

Sport
Puncaki Klasemen, Evos-RRQ Bisa Ulangi Final MPL 2017