Running

Berusia 61 Tahun, Agus Supriadi Berburu Medali Pertama di Event Lari

Mainmain.id

Posted on October 13th 2020

Kalian yang masih muda tapi malas berolahraga mestinya malu sama Agus Supriadi. Sebab pria 61 tahun ini semangatnya untuk tetap berolahraga sungguh luar biasa. Saat ini Agus tercatat sebagai peserta paling senior di event AZA Virtual Run.

Olahraga utama Agus sebenarnya bersepeda. Seperti halnya cyclist di Indonesia pada umumnya, Agus juga intens mengikuti perkembangan dunia sepeda dari laman Mainsepeda.com. Selain itu, ia juga tak pernah melewatkan Podcast Main Sepeda yang tayang setiap Rabu sore.

"Saya setiap hari membaca Mainsepeda.com. Sebab hobi saya bersepeda. Lalu ada berita tentang AZA Virtual Run, saya tertarik untuk ikutan," ungkap pria yang berdomisili di Bandung itu.

Lari bak olahraga kedua untuk pensiunan guru ini. Jika sedang di rumah, ia akan berlari di treadmill. Sedangkan untuk outdoor, ia memiliki beberapa spot favorit di Bandung. Mulai Lapangan Gasibu hingga Kiara Artha Park.

"Banyak lapangan tutup karena pandemi jadi saya latihan di sekitar rumah, di daerah Antapani. Biasanya saya lari dengan istri. Rata-rata bisa 10 kilometer sekali jalan," ungkapnya.

Meski bisa menempuh jarak 10 kilometer, Agus memilih kategori 5K di AZA Virtual Run. Menurut Agus, ia sengaja mengambil jarak terpendek. Sebab masih minim pengalaman ikut event lari. "Saya itu kolektor medali. Kalau medali sepeda sudah banyak. Nah, medali lari yang masih belum," katanya.

Karena usianya di atas 60 tahun, Agus tidak langsung tancap gas. Semuanya dilakukan bertahap dan pelan-pelan. "Jalan dulu. Kemudian jalan cepat. Setelah itu baru lari," tutu Agus.(*)

Related Articles
Running
AZA Virtual Run 2020, Ajak Masyarakat Indonesia Tetap Olahraga di Masa Pandemi

Running
Dua Hari, 200++ Peserta Serbu AZA Virtual Run

Running
Early Bird Terjual Habis, Panitia Berikan Harga Khusus Komunitas Lari