Korea

BTS dan BLACKPINK Rajai Dua Chart Billboard 200!

Delima Pangaribuan

Posted on October 13th 2020

Billboard punya dua versi chart musik Top 200. Yakni yang versi global tanpa Amerika Serikat dan versi global dengan Amerika Serikat. Dan di kedua versi chart minggu ini kita bisa ngeliat dua nama grup kebanggaan Korea Selatan dan KPop nangkring di urutan teratas! 
 
Melansir Soompi, BTS dan BLACKPINK sukses merajai chart Billboard 200, baik yang US version dan US exclude version. Di versi pertama, BTS memuncaki chart dengan lagu Savage Love Remix bareng Jason Derulo dan Jawsh 685. Kemudian disusul BLACKPINK dengan Lovesick Girls di urutan kedua dan BTS dengan Dynamite di urutan ketiga.
 
Sementara di versi global tanpa Amrik, Lovesick Girls menempati urutan pertama, disusul BTS Dynamite di urutan kedua dan BTS ft. Jason Derulo dan Jawsh 685 dengan Savage Love
 

Billboard ngejelasin kalau Savage Love termasuk dalam track BTS meskipun bukan mereka sendirian yang nyanyi, karena berdasarkan tracking week, lagu ini jadi favorit sejak BTS ikut dalam versi remix. Streaming-nya secara global naik 90 persen dengan jumlah 77,5 juta stream. Sementara jumlah download-nya mencapai 62 ribu.
 
Di chart global tanpa Amrik, Lovesick Girls-nya BLACKPINK merajai dengan total 114 juta streaming dan 17 ribu download. Lagu-lagu dari KPop act ini bahkan berhasil mengalahkan lagu-lagu internasional lain dari nama-nama yang udah populer. Seperti Cardi B ft. Meghan Thee Stallion, Justin Bieber, dan The Weeknd.
 
Selamat buat BTS dan BLACKPINK! (*)
 
Related Articles
Korea
Pecahkan Rekor Baru di Billboard 200, BTS Menyamai Prestasi The Beatles

Korea
Presiden Korea Selatan Beri Ucapan Selamat atas Prestasi BTS di Billboard

Korea
Kado Istimewa, BTS Rajai Billboard Hot 100 pas Saat Ultah Jungkook