Entertainment

Konser BTS “Map Of The Soul ON:E” Bikin Rekor Baru Jadi Paling Banyak Ditonton

Dwiwa

Posted on October 12th 2020

(Big Hit Entertaintment via Koreaboo)

BTS baru saja mengggelar konser virtual selama dua hari pada 10 dan 11 Oktober kemarin. Konser bertajuk Map Of The Soul ON:E ini disajikan dengan konsep yang begitu menarik sehingga mampu membuat para penggemar BTS terpukau.

Dilansir dari Koreaboo, pertunjukan virtual AR dan XR yang disajikan jelas tidak mengecewakan. Performa yang mengagumkan hingga pertunjukkan panggung menyentuh hati yang membuat penggemar menangis ada dalam konser ini.

Jadi bukan hal yang aneh jika ada ratusan ribu Army (penggemar BTS) yang bersedia membayar demi menyaksikan konser mengagumkan ini. Bahkan, jumlah penonton konser terbaru BTS ini berhasil mengalahkan rekor mereka sendiri dalam konser Bang Bang Con: The Live.

Dalam konser tersebut, Suga dan kawan-kawan berhasil memperoleh Guinness World Records untuk konser musik live stream dengan penonton terbanyak. Konser yang dilaksanakan pada Juli ini berhasil menjual tiket sebanyak 756 ribu.

Dan angka itu berhasil dilampui oleh BTS sendiri dalam konser Map Of The Soul ON:E. Menurut data dari Big Hit Entertainment tempat mereka bernaung, konser ini memiliki penonton yang mencapai 993 ribu. Ini berarti, hanya tersisa beberapa ribu sebelum menembus satu juta penonton loh.

Selain itu, konser ini juga berhasil menjangkau fans dari berbagai negara. Ada penonton dari 191 negara yang hadir dalam konser virtual ini, jauh lebih banyak dari Bang Bang Con yang hanya 107. Angka ini tentu tidak terlalu buruk mengingat hanya ada 195 negara di dunia. Wow.

Banyaknya jumlah penonton ini juga membuat V, Jungkook, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope mengalahkan rekor pendapatan terbanyak mereka sendiri.

Dengan harga tiket antara KRW 49.500 (sekitar Rp 633 ribu) hingga KRW 71.500 (sekitar Rp 915 ribu) BTS berhasil memperoleh sekitar KRW 71 miliar (sekitar Rp 908 miliar). Ini jauh melampui Bang Bang Con yang meraup antara KRW 21,9 miliar hingga KRW 29,5 miliar.

Jika ditotal, dalam setahun ini BTS telah berhasil menjual tiket sebanyak 1,75 juta dalam dua konser virtual mereka. Angka ini tidak jauh dari Love Yourself World Tour yang mampu menjual tiket lebih dari 2 juta dalam 62 tanggal berbeda. (*)

Related Articles
Entertainment
Susul "DNA", MV “Boy With Luv” BTS Tembus 1 Miliar Tayangan

Entertainment
Teori 'Outro: Ego' J-Hope 'BTS', tentang MV 'Spring Day' sampai Dewa Yunani

Korea
Jimin BTS Kokoh di Posisi Pertama, Ini Member Boy Group Populer di Korea Selatan