Sport

Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Tora Nodisa

Posted on October 12th 2020

(Foto: Twitter @Lakers)

Los Angeles Lakers mengakhiri drama Final NBA dengan kemenangan 106-93 di Gim 6, pada Minggu malam (11/10) waktu Amerika Serikat. Lakers juara setelah menunggu selama 10 tahun. Mereka juga menyamakan jumlah gelar NBA dengan Boston Celtics.

Malam yang istimewa khususnya bagi para penggemar Lakers. LeBron James dan kawan-kawan berhasil membawa Lakers menjuarai NBA musim kompetisi 2019-2020. Lakers mengalahkan Miami Heat 4-2, di seri Final NBA 2020. Mereka berhasil mengamankan gelar ke-17 dalam sejarah klub, sekaligus menyamai pencapaian Boston Celtics.

LeBron James di gim keenam mencetak 28 poin, 14 rebound, dan 10 asis. Dia menambahkan jumlah triple-double di Final NBA menjadi 11 kali. James mengalahkan pencapaian Magic Johnson (8 kali), dan Draymond Green (3 kali). James sendiri berhasil mendapatkan gelar keempat, sekaligus dinobatkan jadi MVP Final NBA 2020. 

Pada gim keenam, Lakers dominan dari Heat. Mereka sempat unggul 36 poin di kuarter ketiga. Pertahanan yang digalang oleh Rajon Rondo dan Anthony Davis, menghentikan produktifitas pemain Heat. Bahkan mereka tampil di bawah tekanan gim memasuki kuarter kedua.

Lakers mengakhiri masa penantiannya selama 10 tahun. Terakhir, Lakers menjadi juara pada tahun 2010, saat masih ada mendiang Kobe Bryant. Setelah itu, penampilan Lakers menuruh, hingga akhirnya LeBron James datang sebagai penyelamat. Sayangnya, pengorbanan Lakers di musim ini luar biasa. Mereka kehilangan legenda klub, Kobe Bryant, yang mengalami kecelakaan helikopter pada bulan Januari lalu. Sehingga dia tidak bisa menyaksikan Lakers juara tahun ini.

Faktanya, ada kesamaan antara LeBron James dan Kobe Bryant di Playoff NBA. Pada tahun 2009, Kobe dan Lakers mengalahkan Houston Rockets di putaran kedua, lalu mengalahkan Denver Nuggets di final konferensi, dan memenangkan cincin juara keempat di Orlando dengan mengalahkan tim Orlando Magic.

Secara kebetulan, James dan Lakers juga mengalahkan Rockets di putaran kedua, dan menang atas Nuggets di final konferensi. Entah kebetulan atau tidak, lanjutan NBA 2020 juga berlangsung di Orlando. Meski bukan berhadapan dengan Magic di final, namun gelar keempat James dicetak di Orlando. 

Selamat Lakers. (*)

 

Related Articles
Sport
Bersama LeBron James, Lakers Kembali ke Final NBA setelah 10 Musim

Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Sport
LeBron James Salip Capaian Kobe Bryant Sebagai Pencetak Poin Terbanyak di NBA