Hobi

Bukan Hanya Bisa Dimainkan, Game PS4 akan jadi Lebih Baik di Konsol PS5!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on October 10th 2020

Tanggal rilis PlayStation 5 sudah semakin dekat. Berdasarkan berita yang beredar, PS5 akan dilengkapi beberapa fitur yang tidak ada di PS4, seperti konfigurasi controller yang memanfaatkan teknologi DualSense. Hal inilah yang membuat controller PS4 tidak bisa digunakan untuk memainkan PS5.

Meski demikian, seluruh game PS4 juga kabarnya akan tetap dapat dimainkan di PS5, dengan tambahan fitur agar dapat dinikmati sesuai dengan "standar" PS5. Disamping itu, para pemain juga akan dapat mentransfer simpanan data game PS4 mereka ke penyimpanan PS5.

Ide Sony untuk memasukkan kembali game PS4 ke PS5 tentu saja menjadi kabar baik bagi para pemain PS. Bagian tersulit dari menyambut konsol generasi terbaru adalah meninggalkan konsol generasi sebelumnya.

PS4 sudah menemani para pemainnya selama bertahun-tahun dan sulit untuk bisa move on begitu saja, meski PS5 menawarkan segala kenikmatan gaming yang tidak dimiliki PS4. Sony mengonfirmasi bahwa hanya ada 10 game PS4 yang tidak akan dimunculkan lagi di PS5.

Sony merilis sebuah blogpost di situs mereka untuk menjawab beberapa pertanyaan pemain PS terkait masa depan PS4 dan PS5. Blogpost tersebut mengatakan jika game PS4 nantinya bukan hanya bisa dimainkan di PS5, tetapi juga mengalami beberapa peningkatan dari segi kualitas gameplay, mulai dari waktu loading-nya dan fitur game boost yang meningkatkan kecepatan dan kejernihan framerate.

Sony jelas tidak berniat meninggalkan game-game PS4, karena semua game tersebut adalah aset utama yang membentuk komposisi pemain PS di seluruh dunia saat ini. Ghost of Tsushima dikabarkan akan menjadi salah satu game PS4 yang dapat dimainkan kembali di PS5. (*)

Related Articles
Hobi
Inilah 7 Game Paling Dinantikan yang akan Rilis Tahun 2021!

Tech
PlayStation di Rumahmu itu Ternyata Hanya Dirakit dalam 30 Detik

Interest
Game 'Cyberpunk 2077': Selesai dan Bisa Dimainkan, Tapi Ditunda