Tech

Spotify Rilis Fitur Search Lirik Buat Kamu yang Ingat Lirik tapi Lupa Judul Lagu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 7th 2020

(EN24)

Buat kamu yang lagi punya earworm di kepala tapi tiba-tiba lupa apa judul lagunya, Spotify datang untuk menyelamatkan! Baru-baru ini, platform streaming musik satu ini merilis sebuah fitur pencarian lirik yang memungkinkan kita untuk menemukan lagu melalui penggalan lirik yang kita ketik.

Caranya gampang, kita tinggal masukkan beberapa bagian lirik yang kita ingat di search bar Spotify, seperti kita mencari lagu umumnya. Nanti bakal muncul beberapa pilihan lagu dengan label “Lyric match” dan kita bisa pilih deh lagu yang kita maksudkan, seperti yang disampaikan Lin Wang, salah satu desainer aplikasi ini.

(Twitter @linafab)

Memang sih fitur pencarian lirik ini sudah dimiliki oleh Apple Music terlebih dahulu sejak dua tahun lalu. Atau bisa juga kita search lirik di browser buat menemukan lagu yang dimaksud.

Atau mungkin pakai Shazam, tapi ini cuma bisa dilakukan kalau ada audio lagu versi asli yang terdengar. Nah, fitur baru Spotify ini bakal memudahkan banget karena kita nggak perlu pindah aplikasi.

Lyric match” akan tersedia buat Android ataupun iOS lho. Asyik~

Fitur ini bukan satu-satunya update yang dilakukan Spotify beberapa waktu belakangan. Aplikasi ini juga mengenalkan fitur lirik real-time di bulan Juni lalu, fitur yang juga merupakan pengerjar ketertinggalan dari Apple Music.  Ada juga playlist Time Capsule yang dirilis Spotify untuk memanjakan pengguna dengan lagu-lagu masa lalu yang sering kita dengarkan. (*)

Artikel Terkait
Tech
Spotify Menawarkan Layanan Gratis Tiga Bulan Buat Pelanggan Baru

Tech
Spotify Kini Mungkinkan Pengguna Unduh Konten di Desktop, Bisa Didengar Offline

Tech
Apple Resmi Umumkan Hadirnya Audio Lossless Hingga Dolby Atmos