Sport

Arsenal PHK Gunnersaurus, Maskot Klub yang Sudah Bekerja 27 Tahun

Mainmain.id

Posted on October 6th 2020

Krisis ekonomi dampak dari pandemi Covid-19 memaksa banyak klub sepak bola melakukan penghematan. Di tubuh Arsenal, penghematan bahkan sampai membuat mereka harus mem-PHK orang di balik maskot tim, Gunnersaurus.

Gunnersaurus merupakan maskot berbentuk dinosaurus. Maskot itu sejak 1993 selalu dihadirkan ke stadion untuk menghibur fans Arsenal di laga kandang.

Tidak hadirnya penonton di stadion selama pandemi ini membuat Arsenal harus memikirkan kembali kehadiran Gunnersaurus. Arsenal pun harus melakukan sejumlah penghematan karena tidak adanya pemasukan dari tiket penonton. Akhirnya, manajemen tim asal London utara tersebut memutuskan untuk mem-PHK orang di balik sosok Gunnersaurus.

Adalah Jerry Quy, orang di balik maskot itu. Ia selama ini sangat populer, seperti para bintang lapangan Arsenal. Ia berada di balik kostum badut itu sejak maskot itu diciptakan pada 1993. Debut pertamanya di stadion Highbury dalam pertandingan lawan Manchester City. Saat itu Arsenal menang 3-0. Kehadirannya di Arsenal lebih lama dari Arsene Wenger.

Saking populernya, mantan bintang Arsenal tampak haru mendengar kejadian ini. Termasuk legenda sepak bola Inggris Ian Wright. "Berita buruk, love you Jerry," tulis Ian Wright lewat akun Twitter-nya. Wright yang lama membela Arsenal juga mengunggah foto bersama Gunnersaurus. Sampai-sampai petisi keprihatinan pun muncul, "Save Gunnersaurus". Petisi itu sekaligus mengajak orang berdonasi untuk Gunnersaurus.(*)

 

 
Related Articles
Sport
Lima Liga Top Eropa Siap Bergulir Kembali

Sport
Klub Liga Inggris Mulai Berlatih Hari ini

Lifestyle
Menjaga Kedekatan Pertemanan Selama Pandemi? Ikuti 5 Tips ini...