Sport

Begini Keseruan Idol Star eSports Championship Spesial Chuseok

Delima Pangaribuan

Posted on October 2nd 2020

(Soompi)
 
Kemarin akhirnya Idol Star eSports Championship 2020 ditayangkan di MBC, berbarengan dengan Hari Raya Chuseok. Berbeda dari acara Idol Star Athletics Championship (ISAC) biasanya, para idol nggak lagi bertanding secara fisik. Melainkan lomba eSport alias main game online.
 
Melansir Soompi, cabang olahraga yang satu ini tetap dipertandingkan oleh MBC karena nggak menimbulkan banyak kerumunan dan bisa dilakukan dengan ruangan terpisah-pisah. Setelah melakukan pengambilan gambar awal September lalu, lomba yang berdiri sendiri sebagai spin off dari ISAC ini tayang di MBC pada 1 Oktober. Dan berikut rangkuman jalannya game tersebut.
 
Pertandingan diawali untuk partai PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) yang diikuti 12 tim. Antara lain The Boyz, NCT Dream, SF9, alumni Wanna One (Park Jihoon, Kim Jaehwan, dan Ha Sungwoon), N.Flying, ONF, Golden Child, DONGKIZ ft. CRAVITY, PENTAGON, (G)I-DLE, AB6IX, IZ*ONE, dan LOONA ft. GWSN.
 
Di babak pertama, 47 pemain mengikuti game individu dan beberapa di antaranya tereliminasi. Yakni Dawon SF9 dan Jaemin NCT Dream. Malah pemain-pemain cewek yang kelihatan jago banget seperti geng IZ*ONE yakni Sakura, Nako, dan Hyewon. Ha Sungwoon juga dijagokan mengingat dia pernah menang di ISAC 2020 edisi tahun baru Januari lalu, tapi kemudian dia ikut tereliminasi kali ini.
 
Di babak final, tiga pemain yakni Chenle NCT Dream, Sakura IZ*ONE, dan Park Jihoon mempertebutkan juara. Park Jihoon K.O. dihajar kedua pemain lain. Pada akhirnya, Chenle NCT Dream keluar sebagai juara pertama untuk cabang PUBG kategori individu.
 
Berikutnya, para idol bertanding PUBG lagi sebagai tim. Di babak pertama, tim eks Wanna One berhadapan dengan Lee Daehwi dari AB6IX (yang juga mantan Wanna One, by the way). Park Jihoon berhasil menguasai game hingga mencapai delapan kills dan mengantarkan tim eks Wanna One sebagai pemenang.
 
Tim eks Wanna One kemudian menghadapi N.Flying di babak kedua. Sebelumnya, N.Flying berhasil mengalahkan lawan pertama mereka IZ*ONE. Kali ini N.Flying yang menang, menghentikan langkah tim eks Wanna One. Di pertandingan lain, NCT Dream melawan Golden Child dan berhasil memenangkan game.
 
N.Flying berhasil melaju ke final dan berhadapan dengan LOONA ft GWSN. Tim N.Flying menang dengan Yoo Heeseung sebagai survivor terakhir. Grup ini pun membawa pulang medali emas dan Seo Dongsung mendapat penghargaan sebagai most valuable player (MVP).
 
Cabang PUBG selesai. Kini beralih ke cabang KartRider, dengan peserta antara lain: Lovelyz, Oh My Girl, MONSTA X, N.Flying, APRIL, WJSN, NCT, SF9, PENTAGON, ONF, Golden Child, IZ*ONE, AB6IX, Natty, dan WEi. Diawali dengan partai individu yang dibagi ke empat grup.
 
Dari grup A, Kim Donghan WEi dan MK ONF mendapat peringkat 1 dan 2. Kemuidian dari grup B ada Choi Yena dan Kwon Eunbi IZ*ONE. Grup C dimenangkan Jungwoo NCT dan Hyojin ONF, sementara grup D ada Jeno NCT dan Kim Yohan WEi. Babak final dimenangkan oleh Kim Donghan WEi sebagai peraih medali emas dan Hyojin ONF peraih medali perak.
 
Untuk KartRider partai tim, N.Flyin+SF9 dan MONSTA X+PENTAGON memperebutkan juara pertama di final. Game ini akhirnya dimenangkan kombo MONSTA X dan PENTAGON dan meraih medali emas. Sementara itu, di item race, para idol kembali bertanding dan NCT menjadi pemenang. (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Gara-gara Pandemi, Penjualan Album KPop Meroket Drastis

Korea
Selain Anjing, MBC Tandingkan Juga E-Sport Para Idol Spesial Chuseok

Korea
Jeno NCT Jadi Bintang K-Pop Pertama yang Buka New York Fashion Week, Kece Banget