Interest

Duolingo Tambah Karakter Baru Biar Belajar Bahasa Makin Seru, Lucu-Lucu Banget!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 27th 2020

(Duolingo)

Siapa nih yang suka belajar bahasa asing? Kalau suka, pasti tahu dong aplikasi Duolingo yang khas dengan tokoh burung hijau yang suka mengingatkan kita kalau lupa latihan. Nah, baru-baru ini aplkasi belajar tersebut menambah sembilan karakter dengan kepribadian yang unik biar belajar kita makin asyik!

Karakter-karakter ini bakal muncul sebagai pemberi arahan di latihan-latihan, ikut senang kalau jawabanmu benar, dan berakting sedih kalau jawabanmu salah. Dilansir dari The Verge, asing-masing dari mereka bakal punya kepribadian yang berbeda dan berasal dari beragam negara, jadi harapannya bisa membantu kita memahami bahasa yang kita pelajari lebih baik.

“Jelas kalau Duolingo adalah aplikasi belajar yang serupa dengan game,” ujar Greg Hartman, pengarah seni aplikasi Duolingo. “Kami mengambil inspirasi dari permainan lain dan menyadari betapa karakter bisa sangat memotivasi. Ketika tidak ada hubungan emosional dengan karakter permainan, kemungkinan kamu akan memainkannya lebih jarang.”

(Duolingo)

Karakter-karakter baru tersebut punya bentuk serupa dengan tokoh burung hijau yang kita kenal dengan Duo kok. Nggak peru khawatir, Duo yang setia menemani kita dari awal menggunakan Duolingo juga gak bakal pergi.

Ada emo girl dengan rambut ungu bernama Lily, laki-laki berjanggut bernama Vikram, sampai anak kecil yang lucu bernama Junior. Semua karakter melalui banyak penyesuaian sebelum benar-benar dirilis. Bahkan nama karakter juga dipikirkan dengan detail agar bisa netral, tidak punya makna negatif di bahasa manapun.

Dalam beberapa bulan ke depan, Duolingo juga bakal menambahkan suara untuk masing-masing tokoh, bahkan menyewa pengisi suara untuk hasil yang terbaik. Mereka juga bekerja sama dengan Microsoft untuk fitur text-to-speech, jadi audio untuk belajar bahasa bisa lebih natural dan beragam untuk melatih kemampuan mendengar kita. Keren!

Nggak sabar buat ketemu karakter baru ini? Sebenarnya mereka sudah muncul sejak awal tahun ini tapi baru resmi dirilis Sabtu (26/9) lalu melalui konferensi tahunan Duolingo, Duocon. Sembilan karakter baru ini bisa ditemukan di pelajaran bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, dan Portugis.

Beragam fanart juga sudah bermunculan nih, banyak pengguna Duolingo yang mendesain ulang karakter-karakter tersebut jadi versi mereka sendiri.

Related Articles
Interest
8 Rekomendasi Website dan Aplikasi Biar Tugasmu Cepat Selesai!

Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Tidak Lagi Repot, Kirim Pesan Line Cukup Pakai Suara via Google Assistant