Sport

Kangen Balapan, Marc Marquez Sambangi Paddock Repsol Honda

Tora Nodisa

Posted on September 27th 2020

(Foto: hondaracingcorporation)

Untuk pertama kalinya sejak MotoGP Jerez, 25 Juli lalu, Marc Marquez akhirnya kembali ke paddock MotoGP tim Repsol Honda. Kehadiran Marc kali ini untuk menginformasikan pemulihan cederanya. Dia juga ingin duduk di paddock saat balapan MotoGP Catalunya, hari Minggi (27/9).

Setelah menyelesaikan tes PCR, juara dunia MotoGP delapan Marc Maquez tampaknya sangat rindu dengan balapan. Dia akhirnya mengunjungi paddock yang sudah ditinggalkan kurang lebih dua bulan lamannya. Marc juga bercengkerama dengan timnya, dan menaiki RC213V miliknya lagi. Marc terlihat sangat gembira karena bisa kembali menghirup aroma bahan bakar mesin-mesin motor balap tersebut.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke paddock MotoGP dan melihat tim saya dan HRC lagi. Tentu saja, kami telah berbicara di telepon, tetapi saya sangat merindukan mereka dan sangat menyenangkan melihat mereka, juga motor saya lagi," katanya.

Marc tidak datang hanya untuk menemui timnya saja. Kali ini dia juga membuat sesi tanya jawab dengan media tentang perkembangan cederanya. Setelah tanya jawab selesai Marc Marquez pulang ke Cervera, Spanyol, untuk melanjutkan pemulihannya.

"Setelah duduk di atas motor, saya benar-benar ingin memacunya. Tapi sekarang saatnya saya bersabar. Saya berharap saya berkendara, di sini, di sirkuit Catalunya. Tetapi mungkin belum bisa," katanya.

Ada isu menarik setelah kunjungan tersebut. Ternyata Marc justru ingin duduk di paddock saat balapan berlangsung. Entah benar atau tidak, namun kabar tersebut bisa membuat dua pembalap tim Repsol Honda senang. Mereka adalah Alex Marquez, adik Marc, dan Stefan Bradl, sebagai pengganti Marc di beberapa balapan terakhir. (*)

Artikel Terkait
Sport
Marc Marquez Absen 3 Bulan, Honda Menyerah dari Persaingan Juara Dunia

Sport
Alex Marquez Mengakui Hanya Kakaknya yang Mampu Kendalikan Honda

Sport
Marc Marquez Naik Meja Operasi Lagi Karena Pen Rusak