Sport

Bersama LeBron James, Lakers Kembali ke Final NBA setelah 10 Musim

Tora Nodisa

Posted on September 27th 2020

(Foto: NBA)

Los Angeles Lakers kembali ke Final NBA untuk pertama kalinya sejak 2010. Ini setelah mereka mengakhiri perlawanan Denver Nuggets dengan skor 117-107 di gim kelima, final Wilayah Barat, Sabtu (26/9) waktu Amerika Serikat. Lakers menang di final Wilayah Barat dengan agregat 4-1 dari Denver Nuggets. LeBron James membuktikan kata-katanya kepada penggemar Lakers.

Ada banyak hal yang bisa diceritakan dari peristiwa tersebut. Namun yang paling menarik tentang 'Sang Raja' yang berhasil kembali ke final NBA. Sebab, setelah satu tahun absen, King James kembali ke Final NBA.

Ada beberapa kritik yang membuat James merasa bahwa dirinya harus membuktikan kemampuannya. James pun membalas kritik tersebut dengan memastikan Nuggets tidak bernafas lebih panjang lagi di final wilayah musim ini. James mengumpulkan 38 poin untuk menyertai 16 rebound dan 10 assist yang menjadi triple-double ke-27 sepanjang karier playoff-nya.

16 dari 38 poin tersebut terjadi di kuarter keempat. Inilah yang dikatakan LeBron James dirinya tidak akan bermain-main lagi dengan Nuggets. James menunjukkan penampilan fisik yang mengesankan dengan akurasi tembakan 14 dari 21 percobaan dua angka, dan 7 dari 8 percobaan free throw. James benar-benar tak terhentikan. James yang kini berusia 35 tahun masih kuat bermain selama 40 menit.

Sorotan lain ada pada penampilan Anthony Davis. Pemain pindahan dari New Orleans Pelicans tersebut mencetak rata-rata 31,2 poin per gim, dengan 54,3 persen akurasi tembakan di seri final Wilayah Barat. Nuggets benar-benar dijadikan lumbung poin oleh Davis.

Davis sekarang akan mengarahkan pandangannya pada penampilan Final NBA pertamanya. Sebab selama menjalani karier di NBA, Davis belum pernah sampai di titik tersebut. Pelicans paling jauh ada di playoff putaran kedua.

Lakers mendapatkan kesempatan untuk beristirahat dan menunggu lawan mereka dari Wilayah Timur. Karena saat ini Boston Celtics dan Miami Heat masih ada di gim kelima. Heat unggul 3-2. Jadi siapa yang menjadi lawan Lakers di final tahun ini masih jadi misteri. (*)

Related Articles
Sport
Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Sport
LeBron James Salip Capaian Kobe Bryant Sebagai Pencetak Poin Terbanyak di NBA