Hobi

Mangaka Dr. Stone Membuat Manga Spin-off One Piece Tentang Portgass D. Ace

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 26th 2020

 

Selain anime, light novel adalah media lain yang kerap digunakan untuk mengembangkan sebuah intellectual property yang berawal dari manga. Manga One Piece sebelumnya sudah memiliki spin-off light novel berjudul One Piece A, yang mengisahkan tentang petualangan Bajak Laut Spade pimpinan Portgass D. Ace, kakak laki-laki Monkey D. Luffy. 

Tapi tidak banyak yang menyangka jika light novel tersebut ternyata masih akan diadaptasi lagi menjadi manga, walau oleh mangaka lain. Boichi, mangaka Dr. Stone adalah orang yang menggarap manga adaptasi light novel tersebut.

Pembaca setia manga One Piece akan langsung menyadari ada yang berbeda pada manga karangan Boichi ini sejak pertama membacanya. Perbedaan itu terdapat pada gaya ilustrasinya. Gambar tangan Boichi memang berbeda dengan Eiichiro Oda, pengarang original One Piece.

Tapi hal tersebut nyatanya tidak mengurangi kualitas gambarnya. Boichi bisa mengantarkan cerita petualangan Ace dengan sangat baik, bahkan gaya berceritanya cenderung menyerupai manga One Piece yang asli.

Manga setebal 44 halaman ini dirilis pada 16 September lalu di One Piece Magazine. Dalam manga ini, seorang karakter laki-laki bernama Deuce yang bercita-cita menjadi penulis terkenal secara tidak sengaja terdampar di sebuah pulau gersang misterius di East Blue.

Tanpa disangka, disanalah dia bertemu dengan Ace, karakter utama manga ini yang pada waktu itu belum memiliki kekuatan buah iblis Mera-mera. Mereka pun akhirnya bekerjasama membuat kapal dan berusaha keluar dari pulau tersebut, kemudian menjadi cikal-bakal terlahirnya bajak laut Spade yang legendaris.

Ini bukan pertama kalinya Boichi bekerjasama dalam membuat manga spin-off One Piece. Sebelumnya dia juga membuat one shot berjudul Roronoa Zoro Falls into the Sea, yang kembali menceritakan tentang pertarungan Zoro melawan Draquille Mihawk, pendekar pedang terhebat dalam cerita One Piece. (*)

 

Artikel Terkait
Hobi
Buat Crossover Art dengan One Piece, Dr. Stone Selamatkan Ace dari Eksekusi Mati

Hobi
Manga Spin-off Dr. STONE Reboot: Byakuya Selipkan Petunjuk Soal Ending Dr. STONE

Hobi
Bleach Akan Kembali Sapa Fans Lewat Light Novel "Can't Fear Your Own World"