Tech

Setelah Fitur Audio Tweet, Twitter Akan Uji Coba Pesan Suara di Direct Message

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 26th 2020

(ArthurStock/Shutterstock)

Setelah meluncurkan fitur tweet audio untuk pengguna iOS di bulan Juni lalu, kini Twitter bereksperimen dengan ide baru yang masih berhubungan dengan suara yaitu voice message. Pesan suara ini bakal muncul di direct message, memungkinkan kita mengirim pesan dengan suara selain hanya dengan kata-kata.

Mirip dengan voice tweet, voice message punya dasar yang sama-sama simpel. Ada tombol play dan pause di pesan suara tersebut, durasi pesan, dan foto profil Twitter kita. Fitur ini punya tujuan bikin pengalaman merekam suara jadi mudah dan bikin percakapan ngeflow lebih natural.

(The Verge)

Jelas fitur pesan suara di DM ini bisa disalahgunakan. Tapi tenang, fitur ini bakal diluncurkan lengkap dengan pilihan melaporkan pesan (report) jika ada pengguna yang menggunakannya untuk hal-hal negatif atau kurang pantas. Memang rawan sih kalau fitur audio yang privat begini.

Dilansir dari The Verge, fitur baru ini diumumkan oleh Alex Ackerman-Greenberg, manajer produk Twitter untuk direct message. Ia membagikan berita ini melalui pesan suara dan berkata, “Kamu tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan di Twitter—baik secara publik [tweet audio] maupun privat [pesan suara].”

Fitur pesan suara bakal diuji coba untuk pertama kali di Brazil. Semoga aja fitur ini (dan fitur tweet audio) bisa dirasakan semua pengguna Twitter deh, kalau fitur sebelumnya kan cuma segelintir pengguna.

Ketika Juni lalu, tersebar juga kabar kalau fitur tweet audio tidak punya tim khusus yang fokus dalam perkembangan fitur tersebut, makanya fitur itu kurang berkembang dan menyebabkan banyak pengguna tidak bisa menggunakannya.

Namun dilansir dari Protocol, kepala desain Twitter, Dantley Davis berkata kalau kini sudah ada tim khusus untuk pengembangan produk sehingga fitur pesan suara diharapkan bisa lebih berkembang. Kita tunggu aja deh peluncuran fitur ini buat semua pengguna. (*)

Related Articles
Tech
Makin Mudah! Twitter Bakal Ubah ‘Retweets with comments’ Jadi ‘Quote’

Tech
Twitter Akan Peringati Pengguna Jika Mau Retweet Berita Tanpa Dibaca Dulu

Tech
Beli Aplikasi Squad, Twitter Bakal Bikin Fitur Hangout Virtual Lewat Video Call