Korea

Pindah Gedung, YG Ingin Fans Lebih Nyaman Berkunjung

Delima Pangaribuan

Posted on September 23rd 2020

(Soompi)

 
Terima kasih kepada artis-artis YG Entertainment yang telah bekerja keras selama delapan tahun terakhir. Karena akhirnya agensi mereka bisa pindah ke gedung baru setelah pembangunannya selesai. Melansir Soompi, gedung yang  dipersiapkan sejak 2012 itu akhirnya bisa ditempati.
 
Jadi pada 2012, YG membeli sebidang tanah dekat dengan kantor lama mereka di Mapo. Niatnya untuk membangun headquarter yang baru. Konstruksi gedung sendiri dimulai pada 2016, alias empat tahun setelah mereka pertama kali membeli tanah itu. 
 

"Gedung utama yang baru yang kami kerjakan selama delapan tahun akhirnya selesai dibangun, jadi kami memindahkan sebagian pegawai dan peralatan ke sana pada 16 September," jelas perwakilan YG Entertainment seperti dikutip Soompi.
 
Gedung ini berlokasi tepatnya di Hapjeong, Distrik Mapo, Seoul. Gedung didirikan nggak jauh dari kantor lama di atas tanah seluas 3.145 meter persegi. Gedung baru ini terdiri dari sembilan lantai dengan tambahan lima lantai basement. Luas keseluruhan lantai di gedung ini mencapai 19,835 meter persegi.
 
Ada beberapa fasilitas andalan yang tersedia di gedung baru ini, antara lain dua auditorium untuk acara berskala besar. Mungkin acara-acara survival show YG Entertainment bakal digelar sekalian di sini. Kemudian tujuh ruang latihan dance ukuran gede, tujuh studio rekaman, dan 30 studio personal untuk seluruh penulis lagu dan artis YG.

 
 
Lantai dua dirancang sebagai food court, dan satu lantai basement dibuat sebagai pusat kebugaran supaya artis-artis makin gampang kalau mau olahraga. Karena jaraknya yang dekat banget sama kantor lama, YG juga membangun jembatan yang menghubungkan kedua gedung ini.
 
Dan yang nggak kalah menarik, YG juga menyiapkan area khusus buat fans! Jadi sebagai salah satu agensi terbesar dengan bentuk gedung lawas yang unik, YG kerap dijadikan destinasi wisata oleh para penggemar dari penjuru dunia. Tapi ya biasa penggemar cuma bisa lihat dari luar saja, dan kurang ada tempat proper di sekitar gedung buat duduk-duduk.
 
Makanya YG berencana menyewa salah satu gedung kecil yang baru dibangun di seberang gedung baru ini. Gedung mini ini akan dijadikan rest area sekaligus tepmat pameran (exhibition space) buat para fans
 
"Dengan memiliki area semacam itu di gedung seberang, di mana fans bisa melihat gedung baru kami, fans tidak akan lagi merasa tidak nyaman dan kedinginan atau kepanasan di luar, mereka bisa menikmati fasilitas dalam ruangan. Kami sangat senang dengan ini," lanjut YG.
 
Tuh kan, ayo dah langsung diagendakan tur KPop ke Seoul! Tapi setelah Covid-19 reda ya... (*)
 
Related Articles
Korea
YG Unggah Teaser 'Who's Next', Fans Adu Tebakan Paling Jitu

Korea
Siap-siap, BLACKPINK Bakal "Comeback" Tiga Kali, Mulai Juni sampai September

Korea
Cover Lagu BLACKPINK, Fans Makin Antusias Sambut Debut Treasure