Korea

SBS Tiadakan Gayo Daejeon, Bukan Cuma Karena Covid-19?

Delima Pangaribuan

Posted on September 23rd 2020

(Koreaboo)

 
Satu lagi acara hiburan tahunan Korea Selatan ditiadakan tahun ini. SBS hari ini mengumumkan kalau acara rutin mereka tiap akhir tahun, Gayo Daejeon, dibatalkan sepenuhnya. Melansir Koreaboo,  kabar tersebut terkonfirmasi melalui pemberitaan eksklusif yang dikeluarkan Ilgan Sports.
 
Kepada Ilgan Sports, SBS mengaku telah mengirim pemberitahuan kepada agensi dan para artis kalau mereka nggak akan mengadakan Gayo Daejeon akhir tahun nanti. Kabar itu disampaikan bersamaan dengan jadwalnya para stasiun TV membicarakan soal acara penutup tahun. 
 

Gayo Daejeon merupakan satu dari sekian acara musik akhir tahun yang selalu dinanti-nanti para penggemar. Karena di sinilah banyak idol berkumpul selain di acara awards. Tapi karena tren Covid-19 yang belum kunjung turun di Korea Selatan, mereka memutuskan untuk meniadakan acara itu. Bahkan nggak mengadakannya dalam bentuk virtual.
 
Tapi, selain karena Covid-19, isu beredar kalau SBS sengaja ambil rehat tahun ini setelah insiden yang menimpa mereka 2019 lalu. Waktu itu, SBS menerima banyak kritik pedas karena jatuhnya Wendy Red Velvet saat gladi bersih acara mereka. Banyak warganet menyayangkan persiapan rehearsal yang kurang maksimal sehingga menyebabkan artis celaka.
 
Alih-alih mengadakan Gayo Daejeon, SBS bakal fokus ke program mereka yang lain yakni 2020 Super ON:TACT. Ini merupakan rangkaian konser yang diadakan secara virtual oleh SBS sejak pertengahan tahun. Artis-artis digandeng untuk menggelar konser online menyesuaikan dengan kondisi Covid-19.

 
Selain SBS, stasiun TV besar lainnya yakni KBS dan MBC biasanya juga rutin mengadakan acara musik tutup tahun. Hingga kini, mereka masih mendiskusikan apakah tetap mengadakan acara tersebut atau nggak. Dan kalau diadakan, formatnya akan bagaimana. (*)
Related Articles
Korea
Muncul di Dokumenter Sulli, Tiffany SNSD Cerita Arti Medsos Buat Para Idol

Korea
Peningkatan Covid-19, Idol Star Athletic Champion 2020 Spesial Chuseok Batal

Korea
Peserta Idol Star Athletics Championship Tak Lagi Manusia, Tapi Diganti Anjing