Sport

Krisis Striker Murni, Juventus Datangkan Lagi Alvaro Morata

Mainmain.id

Posted on September 22nd 2020

DUET dadakan Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski sebenarnya tak terlalu merisaukan, meskipun Juventus tak punya stok penyerang tengah. Tapi Juve tetap bergerak cepat berburu striker. Mereka kini sedang berupaya mendatangkan kembali Alvaro Morata, tapi dengan status pinjaman. 

Upaya mendatangkan Morata ini paling konkret. Apalagi Atletico Madrid -klub Morata saat ini- sedang berupaya mendapatkan Luis Suarez. Seperti diketahui, Suarez kecil kemungkinan merapat ke Turin. Sebab, El Pistolero –julukan Suarez- harus mendapatkan paspor Italia, agar bisa bergabung dengan Juventus.

Paspor Italia itu dibutuhkan Suarez karena Juventus telah menggunakan batas dua pemain non-UE. Itu menyusul kedatangan pemain asal Brasil, Arthur dan pemain asal Amerika Serikat, Weston McKennie. Juventus bisa memakai tenaga Suarez jika ia bisa mendapatkan paspor UE. 

Nama Morata ini sebelumnya tak ada dalam daftar buruan Juventus. Baru muncul ketika Si Nyonya Tua –julukan Juventus- kesulitan mendatangkan Suarez, dan terkendala memboyong Edin Dzeko. 

Seperti diketahui, proses transfer Edin Dzeko dari AS Roma tersendat akibat permasalahan Arkadiusz Milik dengan Napoli. Milik itu pemain yang diplot menggantikan posisi Dzeko di Giallorossi.

Jurnalis Fabrizio Romano menyebut mantan penyerang Chelsea itu bisa datang dengan status pinjaman sebesar 10 juta euro. Plus opsi pembelian 45 juta euro. 

Morata juga bukan nama baru bagi publik Turin. Ia pernah menghabiskan karirnya dua tahun di Juventus. Dari 2014 hingga 2016. Di kurun itu sempat merasakan dua scudetto. Di daftar sejarah Juventus, Morata pernah menyumbang 15 gol dalam 63 pertandingan.

Morata juga pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo ketika masih berkostum Real Madrid. Pemain dengan nama lengkap Alvaro Borja Morata Martin itu ingin kembali ke Juventus salah satunya juga faktor keluarga. Istrinya asli Italia, Alice Campello. Saat ini Juventus dikabarkan sedang mempercepat kedatangan Morata.

Juventus harus melakoni laga pertamanya di Serie A tanpa penyerang tengah murni. Mereka memanfaatkan tenaga CR7 dan pemain anyar Dejan Kulusevski untuk mengobrak-abrik jala lawan. Dan hasilnya cukup memuaskan di laga perdana melawan Sampdoria, Minggu (21/9). Di pertandingan itu, Juventus berhasil menang 3-0.

Tiga gol Juventus itu dicetak oleh Kulusevski di menit 13 memanfaatkan umpan Ronaldo. Lalu tambahan gol Juventus lainnya dicetak oleh Leonardo Bonucci (menit 78) dan Cristiano Ronaldo (’88). Sebelum Ronaldo mencetak, Andrea Pirlo mengganti Kulusevski dengan Daouglas Costa di menit 82.

Penampilan menawan duet ini membuat situs whoscored memberikan nilai tinggi pada keduanya. Kulusevski mendapatkan nilai 8.6, sementara Ronaldo mendapatkan nilai 8.5.(*)

 

Related Articles
Sport
Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019

Sport
Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

Sport
Wow, Pendapatan Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Dolar!