Sport

Tetap di La Liga, Luis Suarez Gabung Atletico Madrid

Mainmain.id

Posted on September 22nd 2020


Dada Suarez...

Masa depan Luis Suarez sudah jelas. Ia sudah resmi meninggalkan Barcelona. Tapi Suarez masih akan bertemu Barcelona. Sebab ia kemungkinan besar akan merapat ke Kota Madrid. Bukan untuk bergabung dengan Real Madrid, tapi Atletico Madrid. 

Dikutip dari situs berita Spanyol, Marca, Penyerang Uruguay itu telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait sisa kontraknya. Kabarnya, dalam kesepakatan Suarez akhirnya bisa meninggalkan Camp Nou dengan gratis. Tapi, ia juga tak akan mendapatkan sisa kontraknya.

Barcelona mencapai kesepakatan itu juga karena mereka ingin segera fokus ke bursa transfer yang lain. Kabarnya mereka tertarik pada striker Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez. Barca ingin mendapatkan kontrak jangka panjang pemain berusia 23 tahun itu. 

Nah, selepas dari Barcelona, Suarez langsung mempelajari tawaran yang diajukan Atletico Madrid. Ia kabarnya sangat serius mempelajari itu. Sebab opsi terbang ke Turin untuk bergabung dengan Juventus sudah sangat menipis.

Seperti diketahui, untuk gabung Juventus, El Pistolero –julukan Suarez- harus mendapatkan paspor Italia. Sebab Juventus telah menggunakan batas dua pemain non-UE. Juventus bisa memakai tenaga Suarez jika ia bisa mendapatkan paspor UE. Suarez sebenarnya sudah berupaya memenuhi itu. Bahkan ia dikabarkan telah lulus ujian untuk mendapatkan paspor Italia.

Suarez menjalani karirnya di Barcelona selama enam musim. Ia bergabung Barcelona pada musim 2014, setelah sebelumnya menjadi andalan Liverpool. Sepanjang itu ia sudah mencapai kesuksesan secara individu maupun tim. Suarez telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona. 

Tenaga Suarez tidak dibutuhkan lagi oleh Barcelona karena tak masuk dalam skema tim yang dibangun sang pelatih baru, Ronald Koeman. Koeman ingin membangun tim baru. Pemain seperti Rakitic, Vidal, Suarez, dan Umtiti semuanya tak masuk dalam skema pelatih asal Belanda tersebut. 

Kemungkinan Suarez bergabung dengan Atletico Madrid sangat terbuka lebar. Apalagi jika Atletico sepakat meminjamkan Alvaro Morata ke Juventus. Seperti diketahui, Juventus sangat membutuhkan penyerang tengah murni. Itu setelah mereka kemungkinan mendapatkan Suarez sangat kecil. Selain itu, Si Nyonya Tua sedang terkendala mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. 

Kemungkinan uang untuk memboyong Suarez juga bisa didapat Atletico dari penjualan Diego Costa. Pemain ini diinginkan oleh klub Turki, Fenerbahce. Media El Mundo Deportivo menyebut Suarez saat ini telah berkomunikasi secara pribadi dengan pelatih Atletico Diego Simeone dan CEO klub, Miguel Angel Gil Martin. Jadi tinggal tunggu waktu.(*)

Related Articles
Sport
Kontrak Diputus Musim Panas Ini, Luis Suares Bakal Terdepak dari Barcelona

Sport
Luis Suarez Dipecat Pelatih Baru Barcelona via Telepon

Sport
Real Madrid Cetak Kemenangan ke-100 atas Barcelona