Korea

Udah Fixed, MAMA 2020 Bakal Tetap Digelar Desember

Delima Pangaribuan

Posted on September 21st 2020

(AllKpop)

 
Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat banyak orang was-was membuat rencana. Termasuk di industri hiburan Korea Selatan. Publik mempertanyakan soal rencana acara-acara tahunan yang harusnya diadakan rutin. 
 
Beberapa akhirnya dibatalkan atau ditiadakan karena kondisi belum juga membaik. Daripada menambah risiko penularan kan, soalnya acara-acara itu pasti akan mengundang kerumunan. Beberapa lainnya dipindahkan secara virtual, supaya orang tetap bisa nonton tanpa perlu datang langsung ke venue.
 

Hal ini juga yang dilakukan oleh Mnet. Mereka rutin mengadakan acara penghargaan bergengsi Mnet Asian Music Awards (MAMA) setiap tahun dan paling ditunggu-tunggu sama penikmat musik KPop. Tahun ini, untunglah Mnet memutuskan tetap ada MAMA.
 
Melansir AllKpop, Mnet mengumumkan MAMA bakal digelar pada 6 Desember 2020 mendatang. Dan karena nggak ada pengumuman nama tempat, kemungkinan besar MAMA akan diadakan secara virtual. Mungkin cuma artis-artis nominee yang datang ke venue, atau bahkan mungkin benar-benar nggak ada venue dan artis pun bakal menerima penghargaan secara virtual.
 
Memang ini agak berbeda dengan pelaksanaan MAMA biasanya. Tahun-tahun sebelumnya pasti mengadakan MAMA langsung beberapa hari di dua atau tiga negara berbeda. Yang jadi langganan selain Korea Selatan sendiri ya Hongkong dan Jepang.

 
Untuk sementara, tahun ini nggak ada acara di luar negeri dulu. Tapi setidaknya kita harus berbahagia lah MAMA tetap diadakan, kita bisa lihat artis kesayangan nerima award... (*)
 
Related Articles
Entertainment
Gondol 9 Trofi di MAMA 2019, Ini Pesan dari BTS

Korea
Efek Seteru Big Hit vs MBC, Seventeen Diduga Tak Tampil di Music Core

Korea
Pembahasan Line Up Terhenti, 'Kingdom' Batal Digelar 2020